Rabu, 28 Maret 2012

INSTRUMEN MUSIK




PRODUK INSTRUMEN MUSIK INDONESIA BERSAING DI EROPA

            Jakarta, 24/3 (ANTARA) - Produk instrumen musik dan audio Indonesia seperti Radix Guitars dan V8-Sound menyaingi nama-nama besar industri musik dan sound-system dunia pada pameran Musikmesse & Prolight+Sound yang digelar di Frankfurt sejak tanggal 21 Maret lalu.

           Pejabat fungsi Pensosbud KJRI Frankfurt, Hendriek Yopin kepada Antara Sabtu mengatakan Musikmesse & Prolight+Sound 2012 merupakan pameran terbesar kedua di dunia dalam bidang alat musik dan industri pertunjukan.

            Konjen RI Frankfurt, Damos Dumoli Agusman, menyebutkan sekalipun dibayang-bayangi sentimen krisis Eropa yang saat ini sedang tidak menentu, tidak harus menyurutkan semangat para produsen Indonesia untuk tetap mencoba memasuki Pasar Eropa.

            "Pameran kali ini diikuti peserta baru dari Indonesia yaitu Radix Guitar yang memproduksi gitar elektris. Sebelumnya perusahaan V8-Sound yang  hadir setiap tahun dalam pameran ini dan tahun ini untuk yang ketiga kali," kata Damos. 
      Harry Kiss, pemilik dan pendiri V8-Sound yang peralatannya sering dipakai dalam berbagai upacara kenegaraan maupun diplomatik menyebutkan pasar Eropa memberi respon baik terhadap kualitas produknya sehingga mendorongnya untuk secara konsisten hadir dalam pameran tahunan ini.

           Sedangkan Toien Bernadhie, pemilik sekaligus pendiri Radix Guitars yang hadir pada Musikmesse 2012 menyatakan keikutsertaannya pada pameran musik berkelas internasional ini merupakan langkah pertama untuk mengincar pasar Eropa.

           Selama lebih dari 25 tahun, Musikmesse & Prolight+Sound 2012 menjadi tempat bertemunya para pemain industri musik dan pertunjukan kelas dunia. Tahun lalu, pameran ini diikuti oleh sekitar 1500 peserta dari 47 negara, dan lebih dari 77.000 pengunjung. 
      Musikmesse & Prolight+Sound 2012 merupakan salah satu dari sekitar 16 macam pameran besar dengan berbagai produk yang setiap tahun diselenggarakn oleh penyelenggara Frankfurt Messe di Frankfurt, Jerman.

         "Kita akan terus mendorong para pengusaha Indonesia untuk berani tampil dalam berbagai jenis pameran bergengsi yang diselenggarakan di Frankfurt Messe ini. Karena di forum ini para produsen Indonesia bisa bertemu langsung dengan para pembeli dari berbagai penjuru dunia," kata Damos.(T.ZG/B/B008/B008)***2***

(T.H-ZG/B/B008/B008) 24-03-2012 03:37:51

               

Tidak ada komentar: