Kamis, 29 Maret 2012

MALAM DANA


PERANCIS GELAR MALAM DANA PENDIDIKAN ANAK BALI

            Jakarta, 29/3 (ANTARA) - Malam penggalangan dana untuk membantu pendidikan anak-anak di Bali digelar asosiasi "Sourires d¿Indonésie", kelompok asosiasi Franco-Indonésie pimpinan Mrs. Francette Waterblez yang berlangsung di Salle de Fête Maurice Schuman, Place Roger Dutriez, Pérenchies dan dihadiri sekitar 300 tamu undangan.

            Acara Soirée Indonésienne diselenggarakan untuk menggalang dana bagi kelangsungan pendidikan anak-anak di Apuan dan Bakbakan Bali, ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Paris   Arifi Saiman yang  menghadiri acara Soirée Indonésienne di Pérenchies, Lille, Perancis kepada ANTARA, Kamis .

            Menurut Arifi Saiman yang mewakili KBRI Paris hadir dalam acara pengalangan dana tersebut antara lain Walikota Pérenchies  Bernard Provo, kalangan pejabat, pengusaha dan tokoh masyarakat setempat, serta Mirko Ceci, Walikota Pietralunga, sebuah kota di Italia yang berjarak sekitar 1.600 kilometer dari Pérenchies.

            Dikatakannya acara penggalangan dana ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh asosiasi Sourires d¿Indonésie di Pérenchies yang mendapat dukungan penuh KBRI Paris untuk mendukung suksesnya kegiatan Soirée Indonésienne ini diantaranya menyediakan bahan-bahan promosi seni budaya dan pariwisata serta kudapan khas Indonesia.

           Acara Soirée Indonésienne mengusung tema Allo ¿ La Terre?. Berbasis tema ini, kegiatan Soirée Indonésienne dikemas secara khusus dalam format acara bernuansakan nilai-nilai lingkungan hidup, religi dan perdamaian.

           Nuansa nilai-nilai tersebut teraktualisasikan melalui syair-syair lagu yang dibawakan kelompok paduan suara Groupe Bonne Nouvelle yang beranggotakan 90 orang. Sebanyak dua puluh dua lagu dipersembahkan selama pertunjukkan, dua diantaranya lagu berbahasa Inggris, salah satunya lagu bertemakan perdamaian karya John Lenon berjudul Imagine.

            Lagu-lagu yang ditampilkan pada acara Soirée Indonésienne ini meliputi antara lain Les sans papiers, Rue de la paix, Le monde est stone, Couleurs d¿aimer, La terre promise, Ma liberte de penser, Manhattan Kaboul, dan L¿homme qui n¿avait pas de maison.

            Pada kesempatan ini, Arifi Saiman menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan KBRI Paris kepada pihak asosiasi Sourires d¿Indonésie atas prakarsanya menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana bagi kelangsungan pendidikan anak-anak di Apuan dan Bakbakan.

           Terselenggaranya kegiatan ini menunjukkan kepedulian bangsa Perancis yang tinggi terhadap bangsa Indonesia. Melalui bekal pendidikan yang baik, anak-anak di Apuan dan Bakbakan diharapkan dapat tumbuh menjadi anak-anak yang mandiri dan berpendidikan.

            Acara Soirée Indonésiene di Pérenchies merupakan bentuk perhatian dan kepedulian masyarakat Perancis khususnya masyarakat Pérenchies terhadap masa depan pendidikan anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Apuan dan Bakbakan Bali.

            Perhatian dan kepedulian tersebut tampak dari tingginya animo masyarakat setempat untuk berpartisipasi dalam malam penggalangan dana bagi kelangsungan pendidikan anak-anak di Apuan dan Bakbakan, demikian Arifi Saiman. ***3***
(ZG)


(T.H-ZG/B/M019/M019) 29-03-2012 12:14:11

Tidak ada komentar: