Rabu, 28 Maret 2012

LOMBA MENULIS


MAHASISWA DAN KBRI AUSTRALIA GELAR LOMBA MENULIS

        Jakarta, 27/3 (ANTARA) -  Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra bersama organisasi kemahasiswaan di Australia mengadakan lomba menulis dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2012.

       Lomba menulis yang diadakan, yaitu lomba menulis dalam Bahasa Inggris yang ditujukan bagi mahasiswa Indonesia di Australia dan lomba menulis dalam Bahasa Indonesia yang ditujukan kepada mahasiswa dan pelajar Australia,  kata Ketua Panitia Hardiknas Yasmi Adriansyah kepada ANTARA, Selasa.

        Duta Besar RI untuk Australia dan Vanuatu, Primo Alui Joelianto menyambut baik inisiatif mahasiswa Indonesia di Australia yang mengambil peran aktif dalam pengorganisasian kegiatan ini.

        Lomba menulis ini diharapkan dapat meningkatkan minat intelektual terkait Indonesia, baik di kalangan mahasiswa Indonesia dan utamanya bagi mahasiswa Australia pemerhati Indonesia.

        Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra, Prof Dr Aris Junaidi menambahkan melalui lomba menulis dalam rangka Hardiknas ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa Indonesia untuk lebih mencintai dunia tulis-menulis. Karena melalui tulisan nilai-nilai intelektual dapat disebar dan bahkan meningkatkan citra kependidikan Indonesia secara umum.

        Untuk lomba menulis dalam Bahasa Inggris, peserta yang diharapkan adalah segenap mahasiswa Indonesia di Australia. Diharapkan menulis artikel-opini dalam Bahasa Inggris di media massa Indonesia dan/atau Australia.

        Tulisan yang akan dinilai adalah yang terbit pada periode 1 Januari sampai dengan 15 April, sedangkan tulisan yang belum dimuat di media massa juga dapat diikutsertakan, namun nilai lebih akan diberikan kepada tulisan yang telah dimuat.

        Tema lomba menulis dalam Bahasa Inggris bersifat bebas, namun diutamakan yang terkait dengan bidang pendidikan. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dilihat dari situs: http://www.facebook.com/#!/HardiknasAustralia2012.

        Rangkaian kegiatan Hardiknas Australia 2012 terdiri dari lomba menulis, kuliah umum kewirausahaan, sarasehan, olahraga, bazaar dan hari keluarga. Kegiatan ini diselenggakan atas kerja sama KBRI Canberra dengan PPIA ACT, PPIA ANU, PPIA UC dan didukung oleh berbagai organisasi sosial/profesional di Canberra, demikian  Yasmi Adriansyah, Mahasiswa PhD ANU, Canberra. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/C/S023/S023) 27-03-2012 12:29:34

               

Tidak ada komentar: