Selasa, 15 Januari 2013

ANAK INDONESIA



                ANAK INDONESIA HADIRI PESTA ANAK DI LONDON

             London, 9/1 (ANTARA) - Dua  orang anak Indonesia dengan mengenakan busana tradisional bergabung bersama sekitar 350 anak dengan mengenakan "fancy dress party" dari seluruh Boroughs dan perwakilan asing di London.

            Kehadiran anak Indonesia itu mewarnai acara "The Lord Mayor's Children Party"  yang diadakan di kediaman Wali Kota London, Mansion House, London.

           Kedua anak Indonesia itu putra dan putri home staff KBRI London didampingi Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Hamzah Thayeb dalam acara yang diadakan Lord Mayor Roger Gifford dan Lady Mayoress Clare Gifford, kata Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI London, Heni Hamidah kepada ANTARA London, Rabu.

            Dikatakannya acara tersebut selain sebagai wahana bermain dan menambah pengetahuan bagi anak-anak juga sangat bermanfaat dalam memperkenalkan sejak dini keanekaragaman budaya dan bangsa.

            Lord Mayor Roger Gifford dan Lady Mayoress Clare Gifford sebagai tuan rumah menyambut kehadiran anak-anak di State room  dan di Egyptian Hall,  ruangan megah di Mansion House yang biasa digunakan Walikota London menyambut tamu negara, politisi, pengusaha dan  tamu penting lainnya.

            Dalam sambutannya Lord Mayor Roger Gifford mengatakan,  salah satu tujuan dari penyelenggaraan children party ini adalah agar anak-anak dapat mengetahui dan mengenal  para Lord Mayor sebelumnya dan mengenal anak-anak dari berbagai negara.

            Ia juga menyampaikan  bahwa tugasnya sebagai walikota menuntut untuk selalu tampil rapi dan serius dalam menjalankan tugas sehari-hari. 
       Merupakan kesempatan yang sangat langka dan menggembirakan dapat berkumpul bersama anak-anak dari berbagai negara serta menyaksikan beranekaragamnya kostum-kostum menarik yang mereka pakai, ujarnya.

            Mansion House yang sehari-hari menjadi tempat kegiatan resmi walikota London, pada sore itu digantikan dengan ramainya suara riang anak-anak yang tengah menikmati berbagai permainan, musik,  dan berbagai acara yang telah disiapkan untuk memeriahkan pesta tersebut.

           Lord Mayor Roger Gifford ikut berpartisipasi dalam  Grand Conga yang diikuti oleh seluruh anak-anak yang mewakili  Borough yang ada di London diminta untuk menominasikan dua orang anak berusia antara tujuh dan  11 tahun.

           Indonesia untuk pertama kalinya turut berpartisipasi dengan menominasikan dua  orang anak yang merupakan putra dan putri home staff KBRI London  langsung didampingi Dubes Hamzah Thayeb  selain sebagai wahana bermain dan menambah pengetahuan bagi anak-anak juga sangat bermanfaat dalam memperkenalkan sejak dini keanekaragaman budaya dan bangsa.
    ***4***(ZG) (T.H-ZG/B/M019/M019) 09-01-2013 06:33:20

Tidak ada komentar: