Selasa, 15 Januari 2013

PPI YAMAN



PPI YAMAN LUNCURKAN BUKU KONDIFIKASI INTERDISIPLINER

               London, 11/1 (ANTARA) -  Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Yaman kembali melaunching  atau meluncurkan buku terbaru "Kodifikasi Interdisipliner", setelah buku sastra "Simfonie Balqies" berhasil launching di lima negara yaitu Hongkong, Rusia, Yaman, Indonesia dan Singapura.

              Koordinator PPI se-Dunia, Zulham Effendi,  kepada ANTARA London, Jumat menyampaikan apresiasinya terhadap kesuksesan penerbitan buku yang berisi kumpulan karya ilmiah yang telah didiskusikan dalam forum diskusi ilmiah "FIKROH : Kanal Penajam Intelektual".

              Forum kajian ilmiah di bawah naungan Departemen Pendidikan dan Dakwah PPI Yaman  menjadi wadah dinamika intelektualisme para pelajar di Yaman, baik  yang menempuh studi  di bangku perkuliahan, maupun dengan sistem halaqah di masjid dan pesantren (ribath).

               Sejarawan yang juga  kandidat Ph.D Universitas Michigan, Amerika Serikat, Ismail Fajrie Alatas,MA menyebutkan  selama ini terkesan pemikiran konseptual dan metodologis mulai pupus, namun buku ini menepis sangkaan tersebut.

               Sudah seharusnya para intelektual muda Muslim yang telah mengenyam pendalaman atas turâts untuk membangun kembali tatanan paradigma Islam, guna merevitalisasi tradisi keilmuan kita, ujarnya.

               Buku Kodifikasi Interdisipliner adalah sebuah langkah penting dalam mengejar cita-cita mulia tersebut,¿ ujar Ismail Fajrie Alatas, MA, sejarawan & kandidat Ph.D Universitas Michigan, Amerika Serikat, dalam endorsemen buku tersebut.

               Tema-tema yang diangkat dalam buku setebal 172 halaman tersebut sangat bervariasi dan tidak hanya satu disiplin keilmuan tertentu. Mulai dari studi pemikiran tokoh klasik-kontemporer hingga telaah seputar masalah-masalah sosial-keagamaan.

               Tulisan yang ditorehkan dalam buku ini juga menjadi bukti kuat adanya progresivitas serta keseriusan para pelajar di luar negeri dalam menyikapi problematika yang sedang berkembang di Nusantara.

               Koordinator PPI se-Dunia, Zulham Effendi, mengungkapkan apresiasinya terhadap kesuksesan penerbitan buku ini. ¿Buku ini telah menantang saya dan seluruh Pelajar Indonesia se-Dunia untuk bisa menulis buku di tengah-tengah kesibukan akademis yang tidak pernah ada habisnya. Salam sukses, PPI untuk Indonesia,¿ demikian  Zulham.    ***1***(ZG)(T.H-ZG/B/M019/M019) 11-01-2013 05:50:18

Tidak ada komentar: