Selasa, 29 Januari 2013

MAULUD


PCINU MAROKO HADIRI MAULID NABI

London, 29/1 (ANTARA) - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko mendapatkan kehormatan untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di kota Fes yang terkenal dengan kota ilmu, Maroko.

Koordinator Lajnah Talif wa Nasyr PCINU Maroko, Kusnadi El-Ghezwa kepada ANTARA London, Selasa mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahunnya di peringati umat Islam di Indonesia ternyata di Maroko pun tak mau ketinggalan.

Dikatakannya berbagai acara digelar warga Maroko, dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya acara karnaval yang diikuti oleh warga setempat sambil membawa hiasan yang bertulisakan lafaz Allah dan Muhammad SAW.

Selain itu khataman Al-Quran yang dibaca secara bergantian dan pembacaan shalawat karangan ulama Maroko.

Acara yang juga mengundang warga asing dibuka dengan pembacaan ummul kitab, selanjutnya diteruskan dengan khataman Al-Quran 30 Juz yang dilakukan secara bergantian.

"Saya merasa bangga sekali bisa menghadiri acara ini, disamping suatu kehormatan bagi PCINU Maroko kami juga bisa duduk bersama dengan ulama Maroko serta bersilaturrahim dengan mereka," ujar Muhammad Fauzan Nabila yang hadir pada acara ini.

Sebelum acara inti, Qari membaca ayat Al-Quran yang berisi bahwa Rasulullah SAW merupakan suri teladan yang patut dicontoh yang dilanjutkan dengan pembacaan sholawat.

Sebelum acara penutupan, Syekh Hamzah Al-Kattani memberikan ceramah singkat yang bertajuk inti diadakan maulid Nabi SAW dan keutamaan membaca shalawat Nabi SAW, ditutup dengan doa bersama.

Hadir dalam acara Maulud di Maroko antara lain H. Ahmad Shohib Muttaqin Lc, selaku Wakil Katib Syuriah PCINU Maroko, Wakil Koordinator lajnah Ta¿lif wa Nasyr PCINU Maroko, Ahmad Suprapto dan keluarga besar Zawiyah Al-Kattaniyah serta ulama setempat.***4***
(ZG)


(T.H-ZG/B/M020/M020) 29-01-2013 09:59:28


Tidak ada komentar: