Selasa, 15 Januari 2013

PPI MAROKO



                MAHASISWA INDONESIA "SUMMA CUM LAUDE" DI MAROKO

          London, 14/1 (ANTARA) - Mahasiswa Indonesia Fahmi Islam Jiwanto berhasil meraih gelar doktor dengan predikat "summa cum laude" di Fakultas Sastra dan Humaniora Universitas Sidhi Mohammed Benabdillah Fes, Maroko.

         Fahmi Islam mendapat anugerah "summa cum laude" atau "musyarraf jiddan" di bidang "maqoshid syari'ah" pada sidang doktoral yang dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Maroko Tosari Widjaja, demikian   Koordinator Media Informasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko Kusnadi El-Ghezwa kepada ANTARA London, Senin.

         Disertasi yang diujikan pada sidang doktoral itu berjudul "Maqashid As-Syari'ah wa Dauruha fi Shiyaaghot Al-Mustaqbal" atau "Maqosid Syari'ah dan Perannya dalam Membentuk Masa Depan Masyarakat Islam" dengan tim penguji Dr Jilali Al Marini, Dr Muhammad Roughi, Dr Abdul Hak Yadir, dan Dr Umar Jiddiyah.

         Sidang yang dimulai pukul 09.00 pagi iitu juga dihadiri sejumlah perwakilan PPI Maroko dari tiap-tiap daerah di Maroko, citivitas akademika Universitas Sidhi Mohammed Benabdillah dan mahasiswa Maroko di Fakultas Sastra dan Humaniora.

         Di tengah berlangsungnya sidang tersebut, Dr Mohammed Roughi selaku pembimbing dan menjabat sebagai Rektor Universitas Qurawiyyin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Fahmi Islam Jiwanto karena telah berhasil mempertahankan apa yang telah ditulis dalam disertasinya.

         "Saya mengenal baik Ustadz Fahmi Islam Jiwanto melalui adab dan cintanya terhadap ilmu. Sayapun tahu bahwa ia hafal Al Quran. Saya berharap semoga bisa menjadi ulama umat," demikian komentar Dr Muhammad Roughi sebelum acara ini selesai.

         Hal senada juga diutarakan oleh salah satu tim pengujinya Dr Abdul Haq Jiddiyah.

         Setelah istirahat 15 menit selepas sidang selesai, tim penguji kembali menuju forum dan mengumumkan nilai yang pantas diberikan untuk mahasiswa Indonesia ini, demikian dikatakan Sukmahadi salah satu pelajar Indonesia yang turut hadir pada acara ini.

         Fahmi Islam Jiwanto akhirnya dinyatakan mendapatkan anugerah summa cum laude.

         Dalam kesempatan itu, Dubes Tosari Widjaja beserta staf KBRI Rabat, mahasiswa Indonesia dan masyarakat Indonesia di Maroko menyampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih Fahmi Islam Jiwanto mahasiswa asal Kediri. Dubes berharap semoga ilmunya bermanfaat untuk umat, masyarakat dan negara Indonesia. ***4***
(T.H-ZG/B/M026/M026) 14-01-2013 05:22:14

               

Tidak ada komentar: