Selasa, 15 Januari 2013

KJRI FRANKFURT



                UKM INDONESIA IKUT PROMOSI DI HEIMTEXTIL

             London, 10/1 (ANTARA) - Di tengah krisis finasial kawasan Eropa, para pengusaha UKM Indonesia tetap gigih mencari peluang dalam pameran  Heimtextil 2013  yang berlangsung di Frankfurt, 9-12 Januari 2013.

            Sebanyak lima usaha UKM Indonesia ikut serta di pameran "home textile" besar di Eropa, ujar Konsul Ekonomi KJRI Frankfurt, Mudzakir, kepada ANTARA London, Kamis.

            Dikatakan,  meski usaha itu tidak mudah tetapi dengan pilihan produk yang tepat dengan kualitas tinggi, pasar Eropa siap menerima produk Indonesia.

            Lima  perusahaan yang berpartisipasi adalah PT. Piviko Manunggal memasarkan produk home decoration dari bahan-bahan alami seperti enceng gondok dan rotan, PT Indah Jaya dengan produk handuk berkualitas tinggi.

            Ketiga perusahaan lain adalah perusahaan UKM yang dipilih dan didukung Swiss Import Promotion Programme  (SIPPO)  yang dinilai bisa masuk pasar Eropa karena  melalui seleksi yang cukup ketat. 
       Mereka adalah Celia Carpet and Interior dari Palembang dengan produk karpet dari kayu dan serat alam, Hape Art dari Pekalongan dengan produk home decoration dari bahan daur ulang, serta PT  Javatex Internusa Perkasa dari Solo dengan produk handuk berkualitas tinggi.

            Persaingan dari kompetitor seperti Vietnam, India dan China dalam pameran tersebut cukup sengit namun dengan segmentasi pada produk ¿hijau¿ seperti bahan daur ulang dan penggunaan material alami, produk Indonesia diharapkan dapat memenangi persaingan tersebut.

            Pesaing Indonesia tidak hanya dari ketiga negara tersebut karena pameran ini dikiikuti 2.658 peserta  dari 62 negara dan selalu diikuti pemain utama produk home textile dunia.

            Forum pertemuan terbesar dunia antara perusahaan, penjual (retailer) dan perancang home textile. Untuk itu KJRI Frankfurt mendukung penuh partisipasi  pengusaha Indonesia  dan memberikan fasilitasi yang diperlukan selama keikutsertaan dalam pameran tersebut.
    ***3***(ZG)(T.H-ZG/B/M019/M019) 10-01-2013 05:50:40

Tidak ada komentar: