Senin, 30 September 2013

GHEA DI IFF

BUSANA GHEA PAMER DI IFF PARIS

London, 27/9 (ANTARA) ¿ Busana Muslim karya perancang kenamaan Ghea Panggabean untuk ke sekian kali ditampilkan dalam Islamic Fashion Festival (IFF) yang digelar di hotel ternama di kota Paris, Four Seasons George V dikawasan Champs Elysee, Paris, Perancis .

IFF dengan moto ¿discover beauty in modesty¿ adalah suatu yayasan kemanusiaan Malaysia yang didirikan Dato Raja Rezza Shah untuk meningkatkan kepopuleran pemakaian dan industry baju Muslim diseluruh dunia, demikian Caya Fairrie dari Silkworms Events London kepada ANTARA London, Jumat.

Menurut Caya Fairrie, koleksi Ghea yang tahun ini ditempatkan sebagai punjak malam IIF di Paris setelah penampilan perancang mode internasional dari Perancis, Maroko, Malaysia dan Palestina lain. ¿Dato Rezza sengaja memilih busana Muslimah Ghea sebagai puncak penampilan fashion show IFF,¿ ujarnya.

Ghea menampilkan sebanyak 12 potong rangcangan baju Muslim yang mulai dari koleksi yang berinsipirasikan asal kain Sumba, Songket Palembang, Gerinsing Tenganan dan Prada Bali yang penampilan tampak berkilau gemerlap dengan benang emas nya.

Ghea Pangabean yang baru saja menaklukkan kota mode Milan di Italia dalam penampilannya ¿Treasures of Indonesia,¿ digelar dalam acara malam budaya Indonesia memperingati HUT RI yang diadakan KBRI Roma mengakui sangat bangga bisa kembali tampil di Islamic Fashion Festival di Paris.

"Sengaja saya pamerkan motif, kemewahan, gemerlap dan tinggi nya nilai seni dan kwalitas kain2 dan tenunan Indonesia dalam koleksi Muslim saya tahun ini untuk dipersembahan dan dinikmati oleh masyarakat mode Paris yang selalu hidup dalam glamour mode kelas dunia" ujar Ghea sebelum show mulai di ruang rias peragawati.

Peragaan busana Muslim kreasi Ghea dipanggung diiringin dengan Gending Sriwijaya yang sangat memukau penonton bak menonton suatu cerita drama.

Sambutan penonton yang meriah adalah indikasi kepopuleran Ghea didunia busana Muslim di pasaran Eropa semakin melonjak disamping mendakan sumbangsih nya meningkatkan image baik cara wanita Muslim didunia berbusana.

Acara peragaan busana IFF ini dihadiri anggota terkemuka kerajaan dan para ratu serta putri dari Malaysia dan juga putri kerjaan Qatar, anggota badan pengasuh IFF lain seperti Titik Suharto dan wakil dari rumah mode di Paris seperti Beatrice Paul dan kembar bersaudara Xavier dan Hubert Hermes.(ZG)


(T.H-ZG/B/M. Taufik/M. Taufik) 27-09-2013 20:59:09

Tidak ada komentar: