Senin, 30 September 2013

MAROKO

12 PENGUSAHA MAROKO HADIRI EXPO DI JAKARTA

London, 27/9 (ANTARA) ¿ Sebanyak 12 pengusaha Maroko menyatakan kepastian akan hadir dalam Trade Expo Indonesia/TEI yang akan digelar di Jakarta, pada tanggal 16 hingga 20 Oktober mendatang di Jakarta.

Kepastian itu disampaikan para pengusaha Maroko kepada Duta Besar RI di Rabat Tosari Widjaja, dalam acara business gathering yang diadakan KBRI Rabat, demikian Minister Counselor KBRI Rabat, Tanti Widyastuti kepada ANTARA London, Jumat.


Secara khusus Dubes Tosari Widjaja mengundang para pengusaha Maroko untuk menyaksikan sendiri kemajuan Indonesia dan produk-produk berkualitas yang dibutuhkan Maroko maupun untuk ekspor kembali ke kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika.


¿Dubes Tosari Widjaja, mengundang pengusaha Maroko untuk hadir dalam Trade Expo Indonesia/TEI pada tanggal 16-20 Oktober 2013 di Jakarta,¿ ujar Tanti Widyastuti.

Dalam acara business gathering, Dubes Tosari Widjaja menyampaikan keberhasilan Indonesia sebagai 16 besar pelaku ekonomi dunia dan anggota G 20 yang berhasil mengelar ekspo tahun lalu.

Dubes Tosari Widjaja mengatakan ekspo tahun 2012 diikuti sekitar 2.000 eksibitor dan dihadiri 5000 pengusaha mancanegara yang berasal dari 90 negara dan jumlah transaksi lebih dari satu Milyar dolar AS.

Tanti Widyastuti mengatakan business gathering dimaksudkan untuk mendorong pengusaha potensial Maroko hadir menjadi buyer TEI, dengan menyampaikan informasi yang lebih mendalam mengenai ekspo secara langsung.

Dalam kesempatan itu juga digelar presentasi lebih detail mengenai TEI dan juga kesempatan tanya jawab guna memberikan informasi lebih luas mengenai kinerja ekspor dan perekonomian Indonesia.


Bagi para pengusaha mendapatkan insentif bebas biaya penginapan dua malam bagi 10 pengusaha pertama yang mendaftar mendapatkan sambutan positif pengusaha, dan rencana kunjungan ke Jawa Timur dan Jawa Barat merupakan daya tarik tersendiri bagi pengusaha Maroko untuk menemukan mitra bisnisnya di Indonesia.

Selain ke 12 pengusaha yang telah menyatakan kepastiannya akan hadir TEI, sementara sebagian lainnya akan mengkonfirmasikan lebih lanjut, demikiam Tanti Widyastuti.


Acara gathering ditutup dengan ramah tamah dan promosi kuliner Indonesia seperti martabak dan hidangan lainnya.(ZG)


(T.H-ZG/B/M. Taufik/M. Taufik) 27-09-2013 21:06:57

Tidak ada komentar: