Rabu, 19 Februari 2014

BELANDA


MASYARAKAT KAWANUA DI BELANDA AKSI PEDULI BENCANA
     Oleh Zeynita Gibbons

   London,14/2 (Antara) - Masyarakat Kawanua di Belanda bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Den Haag menyelenggarakan aksi peduli bencana di Manado dan wilayah Indonesia lainnya, di aula Nusantara KBRI Den Haag. 
   Acara tersebut dihadiri sekitar 500 orang masyarakat Kawanua maupun warga Indonesia lainnya di Belanda, demikian keterangan KBRI Den Haag kepada Antara London, Jumat.

        Pada akhir kegiatan, terkumpul sumbangan dana sebesar 10.337 euro untuk korban bencana di Manado, dan 525 euro untuk korban bencana di wilayah Indonesia lainnya.

        Sumbangan tersebut akan diteruskan kepada pihak-pihak terkait di Indonesia sesuai peruntukannya.

        Pada penyelenggaraan kegiatan tersebut, selain penggalangan dana, juga dilakukan pertunjukan budaya dan kesenian Indonesia, bazar dan doa bersama.

        Dubes RI di Den Haag, Retno Marsudi, menyampaikan apresiasi kepada komunitas Indonesia di Belanda dan khususnya komunitas Kawanua di Belanda yang mempunyai empati tinggi untuk membantu meringankan penderitaan warga yang sedang ditimpa musibah bencana di Manado dan wilayah Indonesia lainnya.

        Empati seperti itu diharapkan dapat ditiru oleh warga Indonesia lainnya di dalam maupun luar negeri, katanya pula.***3***

Budisantoso Budiman
(T.ZG)

(T.H-ZG/C/B. Budiman/B. Budiman) 14-02-2014 09:10:45

Tidak ada komentar: