Selasa, 25 Maret 2014

BELANDA


15 PERUSAHAAN IKUTI "INDONESIA ITC DAY" 


 Oleh Zeynita Gibbons London, 21/3 (Antara) - Sebanyak 15 perusahaan asal Indonesia untuk pertama kalinya hadir dalam "Indonesia Information, Communication, and Technology (ICT) Day" di High Tech Campus Eindhoven (HTCE) Industrial Complex, Eindhoven, Belanda. Acara diselenggarakan KBRI Den Haag bekerja sama dengan Abyor Europe B.V. dan didukung Kementerian Perindustrian RI, HTCE, dan Brainport Eindhoven, kata Sekretaris Pertama KBRI Den Haag Danang Waskito kepada Antara London, Jumat. 

 Indonesia ICT Day bertujuan untuk menunjukkan kepada perusahaan-perusahaan serta publik Belanda mengenai kamampuan Indonesia di bidang ICT, yang tidak kalah dengan negara lainnya. Terdapat 15 perusahaan asal Indonesia berpartisipasi dalam acara ini.

 Diharapkan melalui kegiatan Indonesia ICT Day tersebut terjalin business network, investasi, dan kerja sama bisnis antara perusahaan Indonesia dan Belanda. Indonesia ICT Day dihadiri lebih dari 100 orang dan dibuka oleh Dubes RI Den Haag Retno L.P. Marsudi yang dalam sambutannya menyampaikan Indonesia memiliki kemampuan di bidang ICT yang luar biasa. 

 Menurut Dubes, dengan situasi ekonomi yang terus tumbuh dan situasi politik yang demokratis, Indonesia akan dapat menjadi "reliable partner" dalam pengembangan bisnis ICT dan perluasan pasar ICT.

 Selama berlangsungnya pertemuan, dihasilkan beberapa komitmen bisnis antara perusahaan IT Belanda dan perusahaan Indonesia, termasuk rencana perusahaan IT Komuri Indonesia dengan perusahaan Belanda untuk pengembangan produk digital monitoring kepuasan pekerja dan rencana pembukaan representative perusahaan Sangkuriang International di Belanda untuk coverage Eropa. 

 Pihak Brainport Eindhoven juga mengungkapkan ketertarikannya untuk mendalami kemungkinan kerja sama dengan Bandung Technopark dalam kaitan dengan fasilitasi pengembangan produk IT, demikian Danang Waskito. ***2*** D.Dj. Kliwantoro (T.H-ZG/B/D. Kliwantoro/D. Kliwantoro) 21-03-2014 05:23:37
 

Tidak ada komentar: