Senin, 31 Maret 2014

I-4


ILMUWAN INDONESIA BENTUK KLASTER KOMUNIKASI

          London, 28/3 (Antara) -  Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) membentuk klaster kominikasi dalam upaya menjembatani tongkat estafet kepemimpinan bangsa karena banyak  permasalahan dihadapi diantaranya tidak ada komunikasi pemimpin yang satu ke berikutnya.

         Hal itu diungkapkan Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Dr.Surprawito,M.Si  pada acara pengukuhan Yuliandre Darwis, Ph.D selaku ketua ISKI periode 2013-2017, kata Ketua Divisi Media Cetak dan Elektronik I-4, Mokhammad Misdianto, Jumat .

         Dikatakan banyak  permasalahan, yang dihadapi bangsa Indonesia  salah satu disebabkan   tiadanya komunikasi dari pemimpin yang satu ke pemimpin berikutnya. Hal ini menyebabkan   hilanglah tongkat estafet kepemimpinan, ujarnya.

         Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI), Dr.Surprawito, M.Si (ketua umum periode 2008-2013) menyoroti masalah tersebut untuk itu I-4 menyunjuk dan  pengukuhan Yuliandre Darwis, Ph.D selaku ketua ISKI yang baru periode 2013 - 2017 yanh turut aktif membidani pembentukan klaster baru di I-4, yaitu Klaster Komunikasi
    Andrew, sapaan akrab dari Yuliandre Darwis, turut aktif membidani pembentukan klaster baru di I-4, yaitu Klaster Komunikasi  sebagai kumpulan, kelompok, himpunan yang memberikan perhatian pada komunikasi.

         Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) merupakan wadah mengakomodasi dan mengorganisasikan seluruh potensi ilmuwan Indonesia di seluruh dunia dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia demi kemajuan Indonesia.

         Mokhammad Misdianto mengatakan I - 4 terbentuk dikarenakan tingginya fenomena brain drain dan kebutuhan komunikasi sebagai jembatan antar ilmuwan Indonesia di luar negeri  serta  sebagai jembatan ilmuwan dengan pihak pemerintah telah memiliki beberapa klaster.

         Dikatakannya  klaster kominikasi  digawangi  Ade Kadarisman,  yang saat ini sedang menempuh program Doctorate di Universite Paris Sorbonne, Paris, Perancis diarapkan   dengan kepengurusan yang baru ini, bisa membantu pemimpin Indonesia berikutnya sehingga bisa membawa negeri ini menuju kejayaannya, 
    Diharapkan  klaster kominikasi I-4 ini  secara  aktif turut serta dalam menyelesaikan permasalah bangsa dari sisi ilmu komunikasi dan segera bisa membawa bangsa ini keluar dari permasalahannya.

    ***3***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 28-03-2014 06:41:42

Tidak ada komentar: