Selasa, 18 Maret 2014

RUSIA


BALI TERPILIH SEBAGAI PULAU TERINDAH DI DUNIA

     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 19/4 (Antara) - Bali terpilih sebagai pulau terindah di dunia pilihan pembaca majalah Conde Nast Traveler Russia tahun 2013, mengalahkan banyak pilihan pulau-pulau cantik lainnya yang telah dikenal untuk tujuan berwisata.

         Pesona keindahan Pulau Bali tetap menjadi pilihan utama para turis asal Rusia, setelah pada 2012 juga masuk sebagai nominator pulau terbaik.

         Sekretaris I Pensosbud KBRI Moskow, Lailal K. Y dalam keterangan nya kepada Antara London, Selasa, mengatakan penganugerahan penghargaan pilihan pembaca Conde Nast Traveler Russia itu mendapatkan perhatian dari media cetak maupun elektronik setempat.

         Penghargaan untuk Bali sebagai pulau terindah itu diterima Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, didampingi Penangggung Jawab Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Yul Edison, yang dilaksanakan di  gedung teater terkemuka di Kota Moskow, Senin (17/3).

         Untuk meraih penghargaan tersebut, Bali bersaing dengan sejumlah nominator pulau yang telah dikenal di dunia, yakni Phuket, Maladewa, Mauritius dan Yunani.

         Dubes Djauhari Oratmangun dalam sambutannya menyampaikan penghargaan yang diterima Bali sebagai pulau terindah itu tidak terlepas dari upaya berbagai pihak baik di Indonesia maupun di Rusia yang terus mempromosikannya kepada calon-calon turis potensial asal Rusia.

         Dikatakannya, KBRI Moskow melakukan promosi terus menerus Pulau Bali dan objek-objek wisata lainnya di Indonesia kepada masyarakat Rusia.

         "Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Indonesia, terutama Pulau Bali, memang mampu memberikan '5S' kepada turis-turis Rusia yakni Sun, Sea, Sand, Smile, Service, Scenery, ditambah Satisfaction apabila telah kembali," ujarnya.

         Selain mendapatkan penghargaan untuk pulau terindah, salah satu sarana akomodasi di Pulau Dewata, yaitu Hotel Mulia Bali, juga masuk sebagai nominator untuk hotel terbaik bagi keluarga pilihan pembaca namun sayangnya masih belum beruntung memenangkan kategori terbaik.

         Majalah Conde Nast Traveler Russia rutin menyelenggarakan kegiatan "readers choice award" ini untuk mengetahui berbagai kategori wisata dan sarana pendukung yang disukai oleh masyarakat Rusia.

         Conde Nast Traveler Russia sering memuat tulisan mengenai objek wisata di Indonesia, termasuk pada edisi summer 2013 yang khusus membawa Maria Sharapova berkunjung ke Yogyakarta. Laporan terkait hal itu dimuat dalam 14 halaman Conde Nast Traveler Russia, Spanyol dan China, demikian Lailal K. Y. ***3***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 19-03-2014 03:49:11

Tidak ada komentar: