Senin, 17 Maret 2014

NORWEGIA


NORWEGIA - INDONESIA TERUS BEKERJASAMA WALAUPUN BERJAUHAN

          London, 7/3 (Antara) - Raja Harald V dari Norwegia,  mengatakan meskipun letak geografis Norwegia dan Indonesia berjauhan, namun tidak menghalangi kedua negara untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.  
    HaL itu disampaikan Raja Harald V, saat menerima  Duta Besar RI untuk Norwegia, Yuwono A. Putranto,  yang menyerahkan credentials  bertempat di Istana Kerajaan Norwegia, Kamis.

         Sebelumnya, Dubes Yuwono A. Putranto,  dijemput  Kepala Staf Militer Istana Kerajaan di Wisma Duta dengan mengendarai mobil Kerajaan, demikian  Pensosbud KBRI Oslo Dyah Kusumawardani kepada Antara London, Jumat.

         Dalam acara tersebut, Raja Harald V menerima empat Duta Besar, yaitu Indonesia, Turki, Mongolia, dan Uganda.  Sesuai kebiasaan, penyerahan credentials tidak didampingi  spouse (istri/suami) maupun staf KBRI.

         Dubes RI merupakan yang pertama diterima  Raja Harald V.  Prosesi credentials dilaksanakan secara khidmat, dilanjutkan audiensi dengan Raja Harald V secara keseluruhan selama 30 menit.

         Dubes menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan rakyat Indonesia kepada Raja Harald V dan rakyat Norwegia.

          Raja Harald V menyambut baik penugasan Dubes Dubes Yuwono A. utranto yang baru di Norwegia, dan menyampaikan salam hangat kembali kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia.

          Dalam kesempatan itu Raja Harald menyampaikan rasa senangnya mendengarkan penjelasan Dubes mengenai perkembangan terkini Indonesia yang demokratis dan hubungan Indonesia - Norwegia yang semakin menguat.

         Raja Harald V mengharapkan selama penugasan Dubes RI di Norwegia, hubungan kedua negara akan semakin kokoh.***1***
(ZG) 
(T.H-ZG/C/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 07-03-2014 23:34:45

Tidak ada komentar: