Rabu, 28 Mei 2014

BALINALE


BALINALE PROMOSI DI FESTIVAL FILM CANNES

        Cannes, 25/5 (Antara)  -  Balinale International Film Festival ikut menyemarakan dan mempromosikan festival film yang akan digelar di Bali kepada peserta Festival Film Cannes di Perancis 14-25 Mei 2014.

       "Kami berupaya mempromosikan penyelenggaraan Balinale yang diadakan sejak 2007  kepada insan film dunia di Cannes," ujar panitia penyelenggara Balinale Ari Syarif kepada Antara London, Minggu.

       Dia mengatakan, kehadirannya itu untuk pertama kalinya dalam mempromosikan penyelenggaraan  Balinale di festival film Cannes  yang tahun ini difokuskan pada "Women in Film".

       Balinale Internasional Film Festival berpartner dengan American Film Showcase & Sundance Institute's Film Forward screenings and workshops in Indonesia yang dipersembahkan oleh Kedutaan Amerika  di Jakarta.

        Selama penyelenggaraan Balinale festival Film yang digelar pada bulan Oktober mendatang  juga diadakan  forum industri film, seminar, program khusus untuk anak, serangkaian seminar, dan peluncuran kompetisi film .

       Menurut Ari Syarif, sudah banyak produser film dan distributor yang ingin mengikuti Balinale Internasional Film Festival.

        Namun demikian, dia mengakui bahwa kali ini Balinale akan memfokuskan kepada peserta dari negara-negara di Asia Tenggara, meskipun tidak menutup kemungkinan film dari Eropa dan Amerika juga bisa ikut dalam  festival film yang salah satu pendirinya  bintang film  Christine Hakim.

         Deborah Gabinetti salah satu pendiri Bali Taksu Indonesia Foundation, juga akan menjadi penyelenggara Balinale.

      Christine Hakim yang pernah menjadi juri di Festival Film Cannes juga hadir di kota wisata Cannes dalam upaya mempromosikan Balinale internasional film festival kepada para sahabatnya yang ada di Cannes.

        Ari Syarif, yang juga kepala divisi film di Next Academy mengatakan  Balinale beraliansi dengan Motion Picture Association, Asia Pacific Screen Awards (Brisbane, Australia), ASEAN International Film Festival & Awards (Kuching, Malaysia).

       Selain itu juga dengan Asian Film Commissions Network (20 member countries) and in 2014 is supporting American Film Showcase and Sundance Institute's Film Forward.***3*** (ZG)

(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 25-05-2014 04:54:50

Tidak ada komentar: