Rabu, 28 Mei 2014

DUBES


DUBES H THAYEB TERPILIH SEBAGAI HONOUREE GRASSROOT DIPLOMAT


          London, 21/5 (Antara) - Duta Besar T.M. Hamzah Thayeb diakui sebagai salah satu Honouree pada 2nd Annual Grassroot Diplomat Initiative Awards dari lembaga Grassroot Diplomat.

         Acara tahunan yang dipandu  psikolog ternama Dr Linda Papadopoulos ini dihadiri  lebih dari 85 orang korps diplomatik dari berbagai negara serta anggota parlemen dari berbagai daerah di Inggris bertempat di The May Fair Hotel London, demikian Sekretaris Tiga KBRI London  Yudho Priambudi Asruchin, kepada Antara London, Rabu.

    
    Dikatakannya Dubes Hamzah Thayeb ditetapkan oleh juri sebagai Honouree berdasarkan pemilihan yang dilakukan dari 42 calon terpilih yang telah dianggap berhasil dalam menghasilkan perubahan kebijakan yang positif bagi masyarakat lokal maupun internasional

    Selain aktif dalam bekerja sama dengan organisasi-organisasi non-pemerintah untuk mendorong pelaksanaan proyek-proyek sosial, serta dalam mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah.

     
    Dalam sambutannya, Ms. Talyn Rahman-Figueroa, pendiri Grassroot Diplomat, menyampaikan agar masyarakat kita dapat berfungsi, sangatlah penting bagi para pembuat kebijakan untuk terus mewakili kepentingan masyarakat sipil, untuk menjadi ambassadors of this cause serta meletakkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan politik dan nasional.

    
    Disampaikan bahwa kita harus fokus dalam memberikan contoh positif yang lebih banyak kepada masyarakat dan mengurangi berita-berita negatif - itu adalah cara grassroot diplomacy.

     
    Selain Dubes Hamzah Thayeb, terdapat lima Honouree lain pada malam penghargaan tersebut, yaitu David Ward MP (Member of Parliament dari Bradford East), Cllr. Abdul Quadir (Anggota Dewan Kota Camden), Stephen Lloyd MP (Member of Parliament dari Eastbourne) dan Aino Lepik von Wiren (Duta Besar Estonia untuk Inggris), serta asosiasi Young Diplomats in London.

     
    Penghargaan tersebut semakin meningkatkan profil Indonesia, tidak hanya di kalangan komunitas diplomatik, namun juga di kalangan politisi lokal Inggris. Ini bukanlah penghargaan bergengsi pertama yang  diberikan kepada Dubes T.M. Hamzah Thayeb selama yang bersangkutan bertugas di London.

    
    Sebelumnya, pada bulan April 2013, Dubes Hamzah Thayeb telah menerima penghargaan Diplomat of the Year from Asia, demikian Yudho Priambudi Asruchin.(ZG)
(T.H-ZG/B/M. Taufik/M. Taufik) 21-05-2014 16:49:42

Tidak ada komentar: