Rabu, 28 Mei 2014

PPI UK


PPI UK GELAR KONFERENSI TENTANG AFTA

         London, 27/5 (Antara) - Persatuan Pelajar Indonesia di Inggris atau PPI UK kembali menggelar konferensi atau Indonesian Scholar International Convention atau ISIC yang tahun ini mengambil tema     "Rediscovering Indonesia's Potential Facing The Challenge of ASEAN Free Trade Area ( AFTA )." 
    Ketua ISIC 2014 Arie Wibowo, kepada Antara London, Selasa mengatakan Konferensi ISIC yang  merupakan acara akademis tertua untuk  pelajar Indonesia sedunia yang diinisiasi para pelajar yang tergabung dalam PPI UK sejak tahun 2000.

         Dikatakannya Indonesian Scholar International Convention atau ISIC akan  digelar pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2014 mendatang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda.

          Arie Wibowo mengutarakan konferensi yang sebelumnya dikenal sebagai Temu Ilmiah Internasional Mahasiswa Indonesia (TIIMI) selain  menjadi wadah pertukaran ide antara pelajar Indonesia di segala penjuru negara juga bertujuan untuk pembuat kebijakan, professional dan masyarakat umum.

        Misi utama ISIC adalah sebagai medium pelajar untuk menulis dan merepresentasikan penelitiannya dalam bentuk karya ilmiah yang  hasil pemikiran  akan didiskusikan bersama kalangan akademisi dan professional, ujar Arie Wibowo yang tengah mengambil   program Doktor di Universitas Cranfield Inggris.

         Ia pun memastikan bahwa setiap tulisan yang memiliki ide inovatif dan solusi yang berbeda akan dipilih untuk dipublikasikan dalam jurnal internasional terkemuka yakni The International Jurnal of Management Science and Informatioan Technology ( IJMSIT ).

        ¿ Saya berharap partisipasi pelajar lebih besar tahun ini agar ISIC terus berkembang menuju kaliber konferensi tingkat internasional,¿ ujarnya.

         Sejalan dengan acara utama  ISIC juga menggelar kompetisi debat , blog, fotografi dan malam kebudayaan atau Gala Cultural Night. Informasi mengenai ISIC sendiri dapat ditinjau pada website isic-tiimi.co.uk.

     (ZG/o001)

(T.H-ZG/C/O. Tamindael/O. Tamindael) 27-05-2014 09:16:29

Tidak ada komentar: