Rabu, 28 Mei 2014

HALLO


KEMENPAREKRAF DUKUNG PROMOSI BUDAYA DI LONDON


          London, 22/5 (Antara) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berpartisipasi dalam kegiatan "Promosi Wonderful Indonesia"  di alun alun kota London, Trafalgar Square, yang akan digelar 31 Mei mendatang.

         Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square London merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di lokasi paling strategis yang  dipadati wisatawan, demikian  Wakil Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri khusus wilayah Eropa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu kepada Antara London, Kamis.

         Dirjen Pemasaran Pariwisata, Esthy Reko Astuty akan memimpin delegasi dan bersama dengan Dubes RI di London akan membuka acara Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London.

         Dikatakannya, kegiatan  dikemas dalam bentuk  pameran dan festival dengan menyajikan pertunjukan khas Indonesia dan informasi destinasi pariwisata dalam rangka menjaga eksistensi Indonesia di pasar utama yang memberikan masukan terbesar kunjungan wisata masyarakat Eropa ke Indonesia.

         Kemenparekraf menyewa dan akan melakukan dekorasi untuk dua stan seluas 18 meter persegi dari keseluruhan 20 stan yang disediakan untuk memamerkan bahan promosi, kerajinan tangan dan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia (IKTI)
    Kemenparekraf  mengundang pemerintah daerah serta pemangku kepentingan terkait yang sebagian di antaranya  menyatakan keikutsertaannya seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Museum Keramik, Garuda Indonesia, UKM yang mengisi keseluruhan jumlah stan.

         KBRI London dan wakil masyarakat London yang berperan sebagai koordinator acara dan disepakati kegiatan Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London  dilaksanakan  31 Mei dari pukul 10.30 hingga 18.30 waktu setempat dengan mengangkat tema "Hello London, This is Wonderful Indonesia".

         Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London meliputi  Diseminasi informasi dan distribusi bahan promosi pariwisata Indonesia.

         Promosi kuliner Nusantara melalui 30 IKTI,  Pertunjukan kesenian kolaborasi angklung Ikreasindo, violinist dari Putri Batik dan musik Sasando oleh Djitron Pah,  
    Permainan angklung interaktif dengan para pengunjung sekaligus angklung tersebut dibagikan sebagai souvenir dan  Awareness Campaign, pemasangan poster dan digital display banner di beberapa stasiun tube London dan pemasangan iklan di media cetak business review dan Garuda Indonesia inflight magazine juga soft selling advertising di sosial media;
    "Untuk memberikan daya tarik acara tersebut di lokasi kegiatan yang dikunjungi 50.000 orang per harinya dan puncak keramaian biasanya adalah hari Sabtu tiap akhir pekan ini, kami memanfaatkan panggung terbuka berukuran total 10 x 15m yang akan diisi dengan pertunjukan sejak pukul 11.00 - 18.30 waktu setempat," katanya.

         Pertunjukan  menampilkan  angklung interaktif, biola solo dan peragaan batik, musik sasando musik, Gamelan Jawa yang dipentaskan oleh kelompok institusi seni dari Southbank Centre London serta penari seni tradisional-modern Indonesia lainnya.

         Total delegasi 94 orang selain tim kesenian didukung dengan art director yang ditunjuk untuk membantu mengemas kolaborasi penampilan  yang dibawa dari Indonesia. ***2*** (ZG)
(T.H-ZG/B/Z. Abdullah/Z. Abdullah) 22-05-2014 00:49:16

Tidak ada komentar: