Kamis, 17 November 2016

ABU DABI

KBRI ABU DHABI FASILITASI PEMULANGAN 32 TKI
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 3/11 (Antara) - KBRI Abu Dhabi memproses pemulangan 32 orang tenaga kerja Indonesia yang bermasalah pada hari Rabu, 3 November dan langsung diberangkatkan ke Tanah Air.
         Sebelumnya, 32 orang TKI B tersebut tinggal di penampungan sementara KBRI Abu Dhabi, di mana saat ini masih terdapat sekitar 90 orang TKI bermasalah di penampungan sementara KBRI Abu Dhabi, demikian Dubes RI Husin Bagis dalam keterangannya yang diterima Antara London, Kamis.
         "Saya berharap jumlah TKI bermasalah di penampungan sementara KBRI Abu Dhabi dapat terus berkurang hingga maksimalhanya 10 orang pada akhir tahun 2016," ujar Dubes RI Husin Bagis.
         Sejak Januari 2016, KBRI Abu Dhabi telah menerima 776 orang TKI bermasalah yang memohon perlindungan dipenampungan sementara. Untuk itu, KBRI Abu Dhabi yang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Tenaga Kerja berhasil memulangkan 686 orang hingga awal bulan November 2016.
         Para TKI bermasalah yang memohon perlindungan di penampungan sementara KBRI Abu Dhabi mengalami permasalahan mulai dari gaji tidak dibayar hingga tindak kekerasan fisik. KBRI Abu Dhabi terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan dan memproses pemulangan para TKI tersebut ke Indonesia.
    ***4*** (T.ZG)
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 03-11-2016 16:19:11
end

Tidak ada komentar: