Kamis, 17 November 2016

PERHUTANI

PERHUTANI PROMOSI EKOWISATA DI LONDON
     Zeynita Gibbons
   London, 8/11 (Antara) - Perum Perhutani bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata mempromosikan ekowisata yang diminati wisatawan Inggris khususnya yang berada di Pulau Jawa dalam pameran pariwisata WTM London yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 November mendatang.
        Beberapa obyek wisata Perhutani oleh Kementerian Pariwisata dimasukkan ke dalam target pencapaian 20 juta kunjungan wisman ke Indonesia, demikian Pelaksana Harian Kepala Divisi Bisnis Wisata & Agribisnis, Lies Bahunta kepada Antara London, Selasa.
        Dikatakannya Perhutani mendapatkan target kunjungan wisata sebesar setengah juta wisman pada tiga tahun ke depan.
        Untuk itu dalam pameran WTM London merupakan salah satu event pemasaran wisata yang terbesar di dunia yang dihadiri hampir seluruh stakeholder perjalanan wisata seluruh dunia, Perhutani gencar melakukan promosi.
        Sementara itu GM KBM Wisata I Jawa Barat, Tri Lastono mengatakan  WTM London dinilai sangat efektif untuk menjaring wisatawan mancanegara baik in bound dalam bentuk grup (Group Insentiv Tourist) maupun FIT (Free Independent Traveler) yang dibawa travel agent maupun tour operator di  dunia.
        Tema yang dibawa Perhutani dalam WTM 2016 adalah Let's Go to Java. Untuk itu Perhutani berkomitmen mempromosikan dan  pengembangan wisata ekologi di dalam kawasan hutan dengan prinsip ekowisata yang mengusung keseimbangan dan ekonomi.
        Dikatakannya pengelolaan wisata Perhutani dimulai dari sektor hulu khususnya manajemen lokasi, produk  sampai sektor hilir seperti promosi, pemasaran.
        Dalam WTM kali ini Perhutani menampilkan berbagi lokasi wisata di Pulau Jawa seperti Pulomerah di Banyuwangi,  Kawah Putih dan Ranca Upas di Bandung, Cilember Bogor,  dan lokasi wisata lainnya.
        Diharapkan dengan mengikuti WTM 2016, kunjungan wisman ke lokasi wisata Perhutani semakin meningkat sehingga tidak hanya berdampak pada peningkatan pendapatan tetapi upaya Perhutani meningkatkan pengelolaan lokasi wisata guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung. ***3*** (ZG)
(T.H-ZG/B/B. Situmorang/B. Situmorang) 08-11-2016 16:18:31
end

Tidak ada komentar: