Kamis, 17 November 2016

LONDON

DUKUNGAN AHOK-DJAROT MUNCUL DI LONDON
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 31/10 (Antara) - Fenomena Pilkada DKI Jakarta gema nya pun sampai di Kerajaan Inggris dengan dideklarasikannya dukungan untuk Ahok Djarot BADJA 4 DKI.
         Sekelompok masyarakat Indonesia yang ada di London, Minggu, mendeklarasikan berdirinya Perwakilan London yang memberikan dukungan untuk Ahok djarot BADJA 4 DKI di Trafalgar Square yang menjadi ikon kota London 
    Deklarator itu adalah Jenny Collier sebagai koordinator yang beranggotakan Mulyadi Sukindo,  Grand Sianipar,  Agam Fairuz, Paula Isliko, Sarahmei Tobing, warga dan profesional serta diaspora Indonesia yang menetap di London.   
    Deklarasi dilakukan di tempat ikon kota London oleh  BARA JP London yang diketuai  Jenny Collier, sementara koordinator Gerakan Rakyat Indonesia (Garindo)  untuk kawasan Eropa Agam Fairuz, dengan Ketuanya Juraida Ningsih Herve mulai dari Big Ben Westminster diakhiri di Trafalgar Square.
        Joash Tapiheru mengatakan bahwa sejak awal ia melihat fenomena pilkada DKI bukan sekedar Ahok-Djarot (terutama Ahok) berkompetisi sebagai Ahok pribadi, ujar peneliti di Riset Centre for Politica and Government (PolGov) Universitas Gajah Mada, Yogjakarta.
         Menurut dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Politik Pemerintahan, bagi sebagian besar khalayak Indonesia, baik yang punya hak pilih pada saat Pilkada atau tidak, Ahok merepresentasikan ide tertentu.
         "Ini berlaku bagi yang mendukung dia maupun tidak," ujar pria kelahiran Magelang 30 April 1980.
         Lebih jauh Joash Tapiheru mengatakan bagaimana orang mengidentifikasikan dirinya dengan masing-masing ide itu tidak bisa dibatasi garis batas administratif. Apalagi ide itu terkait dengan isu besar ke-Indonesia-an dan lokus kontestasi politiknya yang ada di Jakarta, sebagai barometer politik Indonesia, ujarnya.***2***
(ZG)
(T.H-ZG/B/A. Lazuardi/A. Lazuardi) 31-10-2016 17:34:56
end

Tidak ada komentar: