Kamis, 14 September 2017

BRUSEL

RENDANG BELGIAN MENGGOYANG LIDAH WARGA BRUSEL
     Oleh Zeynita Gibbons

    London, 11/9 (Antara) - Juru masak atau koki ternama dari Indonesia William Wongso meramu masakan Indonesia berupa bumbu rendang dengan memadukan konten lokal, seperti  daging Belgian Blue khas Belgia yang berhasil mengoyang lidah masyarakat Brusel.
         William Wongso menampilkan kuliner rendang Padang pada festival masakan Indonesia di Callens Café, Brussels, Belgia, demikian Pensosbud KBRI Brussel Ignatius Priambodo kepada Antara London, Senin
    Chef William Wongso beserta tim berada di Brusel dalam rangka melakukan perkenalan masakan Indonesia yang didukung  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, KBRI Brusel serta Kantor Pariwisata Indonesia di Paris.
         Rangkaian kegiatan dimulai dengan demonstrasi masak oleh Chef William di resepsi perayaan HUT ke-72 RI yang dihadiri 400 lebih orang dari kalangan diplomatik, pemerintah, pelaku bisnis di Belgia, pekan silam.
         Respon masyarakat Belgia yang menikmati masakan Chef William sangat positif. Silvia Polidori, duta Klub Gastronomi Belgia menilai masakan Indonesia yang ditampilkan bercita rasa tinggi dan merefleksikan "jiwa" Indonesia.
         Promosi gastronomi Indonesia akan terus diupayakan seiring pelaksanaan Festival Europalia Indonesia di Belgia dan Indonesia menjadi negara tamu.
         Festival Europalia merupakan pagelaran seni budaya terbesar di Eropa yang dilakukan setiap dua tahun. Dari Oktober 2017 hingga Januari 2018, Belgia dan negara-negara sekitar seperti Belanda, Prancis, Jerman, akan kedatangan ratusan seniman asal Indonesia.
         Dubes Indonesia untuk Belgia, Yuri Thamrin mengatakan
Festival Europalia yang memperkenalkan budaya Indonesia ke publik Eropa diharapkan  dapat memiliki dampak positif lainnya seperti meningkatkan jumlah wisatawan maupun kerja sama perdagangan dan investasi. ***4***
(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 11-09-2017 22:25:35


Tidak ada komentar: