Kamis, 14 September 2017

ITALIA

IKLAN PROMOSI PARIWISATA INDONESIA HIASI TRAM ITALIA
     Zeynita Gibbons

     London, 9/9 (Antara) - Iklan promosi komoditas ekspor dan pariwisata Indonesia menghiasi tram dan bus di beberapa kota di Italia seperti Milan, Roma dan Napoli.
          Di Roma dan Napoli, poster produk dan obyek wisata Indonesia juga menghiasi beberapa sudut di distrik bisnis dan pusat wisata kedua kota tersebut, demikian Konselor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Roma, Charles F. Hutapea kepada Antara London, Sabtu.
          Dalam keterangan tertulis yang diterima, menandai peluncuran iklan promosi itu KBRI Roma dan kantor Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) di Milan mengadakan acara budaya di Piazza Cairoli-Castello--salah satu pusat wisata-- di Kota Milan.
          Tari Topeng Bali yang dibawakan seniman Italia, Enrico Masseroli mengundang perhatian warga sekitar dan wisatawan yang memadati Piazza Castello. Kepala ITPC Milan, Agung Pramudya mengatakan penampilan budaya dan promosi perdagangan di Piazza Castello terselenggara berkat dukungan Walikota Milan dan Operator Tram di Milan [Azienda Trasporti Milanesi].
          Dubes RI untuk Italia, Esti Andayani menyatakan iklan promosi produk dan objek wisata di Indonesia adalah bagian dari upaya meningkatkan ekspor ke Italia dan menarik kunjungan wisatawan ke Indonesia.
          Menurutnya, penggunaan media luar ruang seperti alat transportasi umum untuk promosi  melengkapi upaya promosi lainnya seperti penyelenggaraan  forum bisnis, seminar investasi, penggalangan pengusaha, kerja sama dengan kamar dagang dan asosiasi industri maupun pertunjukan budaya.
          "Dengan upaya terpadu di semua lini promosi, kita optimis  ekspor ke Italia dan kunjungan wisatawan ke Indonesia akan terus meningkat sejalan dengan kondisi ekonomi global dan perekonomian Italia yang semakin baik", ujar Dubes Esti .
          Sementara itu Wakil Ketua Kamar Dagang Urusan Asia Tenggara di Milan, Roberto Zoppi menyambut baik peningkatan nilai perdagangan di semester pertama 2017, khususnya ekspor Indonesia ke Italia.     
     Menurutnya, program promosi pada alat transportasi akan membantu meningkatkan ketertarikan berbagai kalangan mengenai potensi bisnis dengan Indonesi.
          Roberto Zoppi meyakini iklan promosi itu akan bermanfaat mendorong peningkatan wisatawan ke Indonesia.
          Iklan promosi KBRI Roma dan ITPC terpampang pada Tram yang melintasi distrik bisnis dan objek wisata di Milan, antara lain lokasi bersejarah seperti Duomo, Kawasan Bisnis Via Torino, Kantor Kamar Dagang Milan di Via Meravigli, Palazzo di Giustizia, Largo Augusto, Corso Porta Vittoria, Stasiun Kereta Porta Vittoria dan Corso Magenta (disana terletak Gereja Santa Maria Della Grazie yang menjadi tuan rumah lukisan mural karya Leonardo da Vinci, The Last Supper) dan berakhir di stadion sepak bola San Siro.

    ***3***
(T.H-ZG/B/R. Utami/R. Utami) 09-09-2017 10:03:49

Tidak ada komentar: