Kamis, 28 September 2017

HAMBURG

KONJEN SYLVIA ARIFIN TERIMA PENGHARGAAN PEMERINTAH HAMBURG
     Zeynita Gibbons

     London, 20/9 (Antara) - Pemerintah Negara Bagian Hamburg, Jerman menganugerahkan penghargaan "Ritzebüttel-Portugaleser" kepada Konsul Jenderal RI Hamburg, Sylvia Arifin melalui Walikota Kedua yang juga Senator urusan Iptek Katharina Fegebank  di Balaikota Hamburg.
            Penghargaan tersebut sebagai bentuk pujian atas jasa Sylvia Arifin sebagai Kepala Perwakilan di Hamburg dalam memperkuat  hubungan kerja sama Indonesia dengan Hamburg selama tugas di wilayah tersebut, demikian Fungsi Ekonomi KJRI Hamburg dalam keterangan yang diterima Antara London, Rabu.
         Penghargaan dari Pemerintah Negara Bagian Hamburg disampaikan pada saat Konjen Sylvia Arifin melakukan pertemuan perpisahan  sehubungan dengan selesai masa tugasnya di Hamburg.
       Pada kesempatan ramah tamah, Konjen Sylvia Arifin menyampaikan  hubungan Indonesia dengan Hamburg dalam tiga tahun terakhir semakin kuat dan mendalam.
         Hal ini ditandai dengan adanya berbagai kegiatan dan prakarsa yang berhasil dilakukan KJRI Hamburg dengan berbagai pemangku kepentingan dari kedua belah pihak di bidang ekonomi, sosial dan budaya.
           Di sektor perdagangan, sepanjang semester I tahun 2017 volume perdagangan antara kedua pihak mengalami peningkatan sebesar 26,12 persen secara year-on-year atau meningkat dari EUR 375,79 juta sepanjang periode Januari-Juni tahun 2016 menjadi EUR 473,69 juta pada periode  sama tahun 2017.
        Dalam kurun waktu 2014 hingga 2016, Indonesia juga mencatatkan peningkatan surplus neraca perdagangan cukup signifikan dengan Hamburg, yakni mencapai EUR 183,49 juta pada tahun 2014 hingga mencapai EUR 508,58 juta tahun 2016.
           Dari sisi pariwisata, Indonesia senantiasa melakukan berbagai kegiatan promosi terpadu yang diarahkan untuk meningkatkan kesadaran terkait destinasi wisata unggulan dan kebudayaan Indonesia kepada berbagai kalangan di Hamburg.

          Pada akhir pertemuan, Walikota Kedua Hamburg menyampaikan penghargaannya atas kerja sama yang erat yang telah terjalin. Pemerintah Negara Bagian Hamburg menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif KJRI Hamburg dalam berbagai kegiatan promosi dan pameran yang berlangsung di kota Hamburg. ***4****
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 20-09-2017 18:45:30

Tidak ada komentar: