Selasa, 05 Desember 2017

LONDON

DUBES INGATKAN MAHASISWA UNTUK LAPOR DIRI 
     Zeynita Gibbons

  London,21/11 (Antara) - Dubes Indonesia untuk Inggris dan Republik Irlandia, Rizal Sukma mengingatkan mahasiswa Indonesia yang baru tiba di Inggris khususnya di kota pelajar Oxford untuk menuntut ilmu tidak lupa melakukan lapor diri ke KBRI London atau bisa juga secara online.
         Hal itu diungkapkan Dubes Rizal Sukma dalam pertemuan dengan pengurus dan anggota Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPI) Oxford di gedung Wolfson College, Oxford, kata Humas PPI Oxford  Kevin Ramadhan kepada Antara London, Selasa.
        Dalam pertemuan dengan para pengurus PPI Oxford periode tahun 2017-2018 yang diketuai  Jonathan Philip,  juga hadir Atase Pendidikan  KBRI London Prof. Aminnudin Azis, serta staf kedutaan Indonesia di London.
         Dalam pertemuan tersebut Dubes Rizal Sukma  menjelaskan  pentingnya melaporkan diri ke KBRI, dan juga disampaikan tentang Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negri (KMILN).
       Ia  juga mempromosikan website baru KBRI dimana masyarakat bisa melakukan berbagai macam proses seperti lapor diri, mendaftar untuk KMILN, dan lain lain secara online tanpa perlu mengunjungi kantor KBRI di London.
          Kevin Ramadhan mengatakan dalam pertemuan tersebut yang juga dihadiri masyarakat diaspora Indonesia yang antusias mendapatkan  informasi langsung dari Dubes Rizal Sukma. Para pelajar dan mahasiswa banyak yang bertanya antara lain mengenai cara pendaftaran KMILN dan juga mengenai proses pendaftaran masuk kerja ke KBRI London.

           Menurut  Kevin, jumlah anggota PPI Oxford terdiri para pelajar dan mahasiswa yang mencapai  75 orang yang menuntut ilmu dalam berbagai bidang diantaranya juga ada mahasiswa, yang menerima beasiswa LPDP.  ****4***

zg/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 21-11-2017 07:57:43

Tidak ada komentar: