Jumat, 18 Mei 2018

DENMARK

PENSIUNAN DENMARK INGIN BERKUNJUNG KE INDONESIAZeynita Gibbons

      London,17/5 (Antara) - Sebanyak 40 pensiunan Denmark yang tergabung dalam Ældresagen Denmark yang berada di Kota Gladsaxe berkeinginan untuk berkunjung ke Indonesia guna berwisata dalam waktu singkat.
            Hal itu terungkap dalam  acara "Visit Indonesian Embassy" yang pada kunjungan ke KBRI Kopenhagen,  ketika kepada pensiunan disuguhi pemutaran video Wonderful Indonesia dan tarian tradisional, demikian Pensosbud KBRI Kopenhagen, Ismail N. Pulungan kepada Antara London, Kamis.
         Dubes RI di Kopenhagen, Muhammad Ibnu Said yang mengundang pensiunan ke KBRI Kopenhagen  langsung menyambut kedatangan pensiunan dari Kota Gladsaxe,  merupakan salah satu dari kota satelit yang terletak sekitar 15 kilometer dari Ibukota Kopenhagen.
         Para pensiunan ingin melihat langsung keramahtamahan Indonesia dengan berbagai potensi wisata, keragaman hewani hayati dan  kuliner yang salah satunya diakui secara Internasional yaitu rendang. Selain menikmati hidangan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate dan mie goreng. mereka juga menikmati minuman kopi dan teh khas Indonesia.
        Bagi KBRI, Ældresagen Denmark merupakan pasar potensial untuk promosi wisata  dan kebudayaan Indonesia. 
     Menurut data KBRI, terdapat kenaikan yang cukup signifikan kunjungan warga negara Denmark ke Indonesia dalam tiga tahun terakhir. Hingga Mei 2018, tercatat 47.750 warga Denmark berkunjung ke Indonesia.  Untuk memudahkan perjalanan ke Indonesia, KBRI akan memastikan pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan transparan kepada warga negara Denmark.
         Para pensiunan juga  menikmati alunan suara merdu Desi Ratnasari yang mengadakan  kunjungan kerja ke Denmark menyanyikan lagu Tenda Biru, dan paduan suara lagu daerah Indonesia oleh sanggar El-Shaddai yang datang dari Kota Medan, Sumatera Utara yang mengikuti International Korfestival bersama 9 negara lainnya yang dilaksanakan di kota Helsingborg Swedia dan berhasil mengharumkan nama bangsa dengan perolehan satu medali emas dan dua medali perak dalam Festival.

         Acara silaturahim dihadiri sekitar 80 peserta antara anggota delegasi DPR RI, kelompok musik El-Shaddai,  pengsiunan Elder Siegen, masyarakat dan diaspora Indonesia serta keluarga besar KBRI Kopenhagen diakhiri dengan peragaan tari gemo famire diikuti undangan.***4***
c/a011
(T.H-ZG/C/A.F. Firman/A.F. Firman) 17-05-2018 05:46:44

Tidak ada komentar: