Sabtu, 05 Mei 2018

LORD MAYOR

LORD MAYOR OF LONDON PIMPIM DELEGASI BISNIS KE INDONESIA

LORD MAYOR OF LONDON PIMPIM DELEGASI BISNIS KE INDONESIA
Zeynita Gibbons

    London,5/5 (Antara) - Lord Mayor of the City of London, Charles Bowman,  memimpin delgasi bisnis Inggris berkunjung ke Indonesia untuk menjajaki kerja sama antara Inggris dan Indonesia .
       Selain itu, meluncurkan Komodo Bond yang sudah masuk dalam bursa London sekaligus mempromosikan London sebagai hub utama di luar Asia untuk obligasi berdenominasi Rupiah.
              Lord Mayor Charles Bowman mengakui bahwa ia sangat menikmati akan berkunjung ke Indonesia dan berharap Inggris akan banyak membantu Indonesia khususnya dalam teknologi keuangan atau financial technoloy/fintech, ujar  Lord Mayor Charles Bowman dalam wawancara khusus dengan Antara London, di kantor Lord Mayor of London, Mansion House, London baru-baru ini.
           Dikatakannya selama di Indonesia ia  akan bertemu para pejabat dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  serta berdiskusi  dengan pemimpin perusahaan dan bisnis tentang bagaimana Inggris dapat membantu bekerja sama dalam pembiayaan infrastruktur,  keuangan hijau dan dengan perusahaan finansial berbasis teknologi (fintech).
             Sebelum ke Indonesia dalam kunjungan ke Asia Tenggara dari tanggal 6 hingga 9 Mei mandatang ,Lord Mayor Charles Bowman, akan berkunjung ke Singapura untuk mempromosikan kerja sama yang lebih besar antara Inggris dan Asia Tenggara.
            Lord Mayor Charles Bowman menilai Asia Tenggara adalah salah satu kawasan yang paling menarik dan dinamis di dunia, rumah bagi hampir 10 persen dari populasi global.
            "Kunjungan saya ke Singapura dan Indonesia, dua dari negara utama negara ASEAN, dimana Inggris menegaskan kembali posisinya di panggung dunia sebagai negara perdagangan global. Saya berharap melakukan beberapa diskusi produktif tentang bagaimana kita dapat meningkatkan kerja sama dan memperkuat hubungan antara London dan kawasan ASEAN yang berkembang cepat,  secara kolektif sebagai peringkat ekonomi terbesar keenam di dunia,"ujarnya.
          Dalam kapasitasnya sebagai duta global untuk sektor keuangan dan profesional Inggris, rencana perjalanan Lord Mayor of London yang bermitra  dengan Price Waterhouse pada bulan September 1983,  di Singapura ia  ingin  mengetahui dan menjajaki bagaimana Inggris dapat bekerja sama lebih lanjut di berbagai bidang termasuk fintech dan cyber-security. 
      Tahun ini Singapura menjadi ketua dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN),  Kelompok 10 negara di Asia Tenggara sebagai pemain pasar utama secara global.
            Selama kunjungan ke Jakarta, Lord Mayor of London yang menamatkan pendidikan di Universitas Bristol meraih gelar dalam bidang arsitektur akan memberikan Beasiswa  kepada satu siswa luar biasa sebagai bagian dari Mansion House Scholarship Scheme.
         Charles Bowman merupakan Lord Mayor of London yang ke-690 yang berkantor di Mansion House dibangun pada tahun 1739.  Ia bergabung dengan Price Waterhouse pada bulan September 1983, sebagai akuntan terdaftar tahun 1986 dan diterima dalam kemitraan pada tahun 1995. Bidang spesialisasi utamanya memberikan layanan transaksi keuangan dan pasar modal kepada perusahaan-perusahaan besar yang terdaftar dan multinasional - bertindak sebagai mitra utama dan Global Relationship Partner untuk sejumlah klien utama PwC.
            Peran kemitraan termasuk menyiapkan dan memimpin audit dan praktik jaminan PwC yang menjaga FTSE 100 dan klien terdaftar yang lebih besar. Peran kepemimpinan lainnya Direktur Non-Eksekutif Praktek Pajak PwC, yang memimpin program Membangun Kepercayaan Publik dan bertindak sebagai mitra yang bertanggung jawab untuk Program Jaringan Senior perusahaan.***2***
ZG/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 05-05-2018 06:07:39

Tidak ada komentar: