Kamis, 17 Mei 2018

DUBES

DUBES SERAHKAN SURAT KEPERCAYAAN KEPADA PRESIDEN REPUBLIK FEDERAL JERMAN
     Zeynita Gibbons

     London,9/5 (Antara) -Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno mendapat kehormatan untuk menyerahkan Surat Kepercayaan (Credentials) kepada Presiden Republik Federal Jerman, Frank-Walter Steinmeier hanyz dalam waktu 18 hari setelah tiba di Jerman, bertempat di Istana Bellevue, Berlin, Selasa.
          Selain menerima Surat Kepercayaan, Presiden Steimeier mengundang Dubes Havas  untuk bertemu empat mata membahas perkembangan kedua negara serta berbagai upaya dalam peningkatan kerjasama bilateral, demikian disampaikan Dubes Havas kepada Antara London, Selasa malam.
            ¿Jerman dan Indonesia memiliki berbagai elemen kerjasama yang perlu dikembangkan secara komprehensif di masa mendatang, termasuk pengembangan Industrie 4.0¿, ujar  Presiden Steinmeier  yang  pernah mengunjungi Indonesia November 2014 lalu dalam kapasitasnya sebagai Menteri Luar Negeri.
           Dalam pertemuan juga membahas hal-hal penting  menyangkut kedua negara, yaitu kerjasama ekonomi dan peningkatan investasi, serta kerjasama vokasi, yang juga mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo.    
     Dalam kesempatan disampaikan itu juga mengenai rencana penyelenggaraan Konferensi Bisnis dan Industri Jerman untuk Kawasan Asia Pasifik di Jakarta pada bulan November 2018.
            Terkait Visi dan Misi, Dubed Oegroseno menyampaikan ¿Saya ingin mengembangkan hubungan Indonesia-Jerman mencerminkan fakta bahwa Jerman adalah negara paling kuat di Eropa dari segi ekonomi, dan Indonesia sebagai negara yang paling besar di Asia Tenggara, dan fakta bahwa keduanya adalah negara G-20,¿ ujar Duta Besar Arif Havas Oegroseno memulai karirnya sebagai diplomat tahun 1986, anggota Asia Society of International Law, dan ahli Hukum Laut Internasional.
          Sebelum menjadi Dubes LBBP RI untuk Republik Federal Jerman, Dubed Oegroseno bertugas sebagai Deputi Kedaulatan di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.  Pada tahun 2010 ¿ 2015 Duta Besar Oegroseno menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa.(ZG)****2***


Tidak ada komentar: