Jumat, 27 Februari 2009

MALAM INDONESIA PRAHA

MALAM INDONESIA PRAHA UNTUK ANAK DI NGOLANG LOMBOK

London, 27/2 (ANTARA) - Yayasan Kintari pimpinan Jana Vozabova bersama dengan KBRI Praha mengelar malam amal Indonesia dengan mempersembahkan berbagai tari tradisional, gamelan, dan peragaan busana bertempat di PM Club, Praha, Ceko, Kamis malam, yang hasilnya untuk kepentingan anak-anak di Ngolang, Lombok.

Azis Nurwahyudi mewakili Dubes Salim Said dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas perhatian dan kerjasama masyarakat Ceko sehingga malam amal itu dapat terwujud setiap tahun.

Hasil malam amal akan digunakan Yayasan Kintari untuk merenovasi sebuah Sekolah Dasar di Ngolang Lombok yang kondisinya sudah sangat parah, ujarnya.

Direktur Yayasan Kintari Jana Vozabova mengatakan penyelenggaraan malam indonesia ini selain untuk mempromosikan Indonesia, meningkatkan persahabatan antara warga Ceko dan Indonesia, juga membantu pendidikan di Indonesia, khususnya di Lombok.

Kemeriahan malam itu diawali dengan penampilan Tari Merak yang dibawakan remaja Indonesia dan Ceko seperti Kristin Arifin, Radka Micunkova dan Bara Vaclavikova.

Dalam malam itu juga ditampil Tari Gabor yang dibawakan sejumlah penari anak-anak yaitu Annisa Salim Said, Sara Adnan, Mahasti Tasmuri, Anicka Langerova, Maruska Janikova dan Jana Trantinova.

Sementara itu tari khas dari Sunda, Bajidor Kahot dan Tari Margapati dari Bali juga ditampilkan oleh para penari dari Yayasan Kintari.

Kelompok Gamelan binaan KBRI Praha yang mengenakan busana batik mengalunkan gending-gending jawa sedangkan Rony Marton, menyanyi beberapa lagu daerah bersama anak-anak Indonesia.

Sedangkan peragawan dan peragawati Ceko memperagakan baju-baju tradisional dan pernak pernik khas Indonesia disusul dengan Tari Barongsai yang ditampilkan Prague Dragon Club yang selalu ikut lomba perahu Naga di Tanjung Pinang, Indonesia. ***5***
(U-ZG)
(T.H-ZG/C/s018/s018) 27-02-2009 08:53:26

Tidak ada komentar: