Senin, 23 Februari 2009

PEKAN FILM INDONESIA

OTOMATIS ROMANTIS AWALI PEKAN FILM INDONESIA

London, 23/2 (ANTARA) - Film komedi "Otomatis Romantis" mengawali Pekan Film Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Masyarakat Indonesia di London (Wadah) bersama dengan School of Oriental and African Studies (SOAS), Universitas London.

Film yang diputar di KBRI London pada akhir pekan itu disaksikan sekitar 60 penonton yang sebagian besar adalah masyarakat Inggris, kata Pensosbud KBRI London Herry Sudradjat kepada ANTARA, Minggu.

Dikatakannya Pekan Film Indonesia yang akan berlangsung hingga Juli mendatang itu memutar sekitar 12 film, antara lain Arisan, Ayat-Ayat Cinta dan Berbagi Suami.

Ketua Wadah Aidinal Alrasyid mengatakan pemutaran film Indonesia yang dilakukan setiap dua minggu ini tidak hanya bertujuan memperkenalkan dunia perfilman Indonesia tetapi juga mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat Inggris.

Sementara Vikram Iyer, mahasiswa SOAS jurusan Bahasa Arab menyatakan senang dengan film Indonesia yang baru pertama kali ditontonnya. Walaupun tidak dapat mengerti bahasanya, tetapi dirinya dapat menikmati alur cerita serta komedi dalam film tersebut.

Ia menyatakan akan menonton lagi film Indonesia berikutnya yang diputar di SOAS, Universitas London pekan berikutnya, berjudul Quicky Express.

Kerja sama Wadah dan SOAS dalam pemutaran film tersebut dapat terselenggara dengan bantuan Kepala SOAS Dr. Ben Murtaqh, yang juga pengamat film Indonesia.

Pemutaran film Indonesia walaupun dalam format DVD di kampus SOAS Universitas London dapat lebih memperkenalkan film Indonesia yang jarang diputar di bioskop Kerajaan Inggris ini, demikian Dr. Ben Murtaqh.***5***(U-ZG)

(T.H-ZG/B/N002/N002) 23-02-2009 09:47:57

Tidak ada komentar: