Minggu, 08 Februari 2009

WAPRES RI DITERIMA PHILIPPE

WAPRES RI DITERIMA PANGERAN PHILIPPE

London, 8/2 (ANTARA) - Wakil Presiden RI Muhamad Jusuf Kalla dengan penyandang bintang jasa utama Leopold dari Pemerintah Belgia, diterima putra mahkota kerajaan Belgia di kediaman istana Laeken di pinggiran kota Brussels.

Di sela kunjungan ke Belgia untuk menerima anugerah tanda penghargaan bintang jasa utama, commandeur de l'ordre de Leopold dari Pemerintah Belgia, Wapres RI melakukan pertemuan dengan putra mahkota Belgia, Pangeran Philippe.

Counsellor Pensosbud Diplik KBRI Brussels, PLE Priatna, kepada Koresponden Antara London, Minggu mengatakan dalam pertemuan dengan Putra Mahkota itu, Wapres didapingin Dubes RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Nadjib RIPHAT Kesoema dan Kepala Protokol Negara/Dirjen Protokol dan Konsuler Deplu.

Dikatakannya dalam pertemuan itu Wapres RI, Jusuf Kalla melakukan serangkaian pembicaraan guna mengembangkan kerjasama yang erat dari kedua negara.

Sementara itu, Hj Musfidah Jusuf Kalla didampingi Nino Riphat Kesoema, isteri Duta Besar RI untuk Belgia, Luksemburg dan Uni Eropa, Ketua Dharma Wanita Persatuan KBRI Brussels, Ny Ratna Suminar Priatna dan Ny Dian Hardjanto, diterima putri Mathilda, permaisuri dari Pangeran Phillippe di istana Laeken.

Bersama anggota pengurus Dharma Wanita KBRI Brussels, Hj Musfidah Jusuf Kalla melanjutkan kunjungan singkat ke pusat pendidikan Technopolis di kota Mechelen, Belgia.

Dalam kesempatan ini, Putri Mathilda menjelaskan mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi yang paling mendasar bagi anak-anak, experimentarium, yang bermanfaat bagi anak-anak belajar memahami kegunaan ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari-hari yang mereka kenal.

Pusat pendidikan Technopolis di kota Mechelen, Belgia, merupakan pusat ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang dilengkapi dengan alat peraga modern sekaligus tempat bermain guna memperkenalkan manfaat teknologi dan ilmu pengetahuan sederhana dalam kehidupan.

Counsellor Pensosbud Diplik KBRI Brussels PLE Priatna, menyebutkan bahwa Technopolis merupakan tempat wisata belajar yang amat menarik bagi anak-anak di usia 6 sampai 12 tahun.***3****
(T.H-ZG/B/A027/A027) 08-02-2009 23:28:04

Tidak ada komentar: