Selasa, 12 April 2011

KULON PROGO DI SPANYOL

KULON PROGO PROMOSIKAN PELUANG INVESTASI DI SPANYOL

London, 12/4 (ANTARA) - Kulon Progo dipromosikan sebagai "The Jewel of Java" melalui pertemuan di Spanyol untuk mempromosikan kesempatan investasi di Kulon Progo di kalangan pengusaha Spanyol.

Pertemuan dihadiri lima belas perusahaan besar di Spanyol seperti INDRA, IDOM, INECO, ACS dan INSA yang bergerak di bidang Infrastruktur dan Technical Ingeneering diadakan di KBRI Madrid, Senin (11/4).

Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri dalam keterangan kepada ANTARA London, Selasa, mengatakan promosi tersebut menindaklanjuti peluncuran pencitraan (branding) Kulon Progo baru sebagai "The Jewel of Java" yang belum lama diresmikan.

Pertemuan yang bertujuan mempromosikan kesempatan investasi di Kulon Progo di kalangan pengusaha Spanyol dibuka Dubes RI untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady dan dilanjutkan paparan Bupati Kulon Progo, Toyo Santoso Dipo dan Wakil Komite Tetap Kerjasama Internasional, KADIN, George Iwan Marantika mengenai kesempatan investasi di Kulon Progo.

Dari hasil pertemuan tersebut pengusaha Spanyol mempunyai minat yang sangat tinggi untuk melakukan investasi di Indonesia dan berpendapat Indonesia mempunyai iklim investasi yang baik.

Di saat situasi ekonomi Eropa khususnya di Spanyol yang kurang menguntungkan pengusaha Spanyol mulai mengalihkan perhatian ke Asia, khususnya Indonesia yang menurut data pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin meningkat dan berjalan stabil.

Kegiatan promosi merupakan rangkaian upaya untuk mempromosikan kesempatan investasi di Indonesia oleh KBRI Madrid. Hal ini melihat banyak potensi dan kesempatan dari pengusaha Spanyol untuk melirik Indonesia sebagai negara tujuan investasi di kawasan Asia. Promosi tersebut diharapkan dapat membawa lebih banyak perusahaan Spanyol untuk melakukan investasi di Indonesia. ***5***
(ZG)
(T.H-ZG/B/B012/B012) 12-04-2011 22:17:16

Tidak ada komentar: