Selasa, 21 Juni 2011

BULUTANGKIS

BULUTANGKIS - ATLET INDONESIA JUARA DI TURNAMEN UAE OPEN

London, 18/6 (ANTARA) - Atlet Bulutangkis asal Indonesia Indra Bagus Ade Chandra (membawa bendera Indonesia) yang berpasangan dengan Heri Setiawan (membawa bendera Bahrain) memenangi ganda putra pada turnamen bulutangkis UAE Open 2011, Jumat, di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

Indra/Heri memenangi ganda putra setelah menang set langsung atas pasangan India B. Sai Praneeth/K. Nanda Gopal, demikian dikatakan Sekretaris Pertama/Konsul Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya kepada Antara London, Sabtu.

Namun, Indra saat turun pada tunggal putra harus mengakui keunggulan pemain India B Sai Praneeth melalui perpanjangan set.

Penyelenggara kegiatan ini adalah India Club Dubai dan mendapat dukungan sponsor utama dari Western Union.

Konsul Jenderal RI Dubai, Mansyur Pangeran turut hadir menyaksikan pertandingan final tunggal dan ganda putra, disamping sebagian masyarakat Indonesia pecinta bulutangkis yang juga hadir memberikan dukungan bagi pemain asal Indonesia yang berlaga di final.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar India untuk PEA, Lokesh Mysore Kapanaiah turut pula menyaksikan pertandingan. Di akhir pertandingan baik Konjen Mansyur maupun Dubes India berkesempatan memberikan piala kepada beberapa pemenang.

Indra Bagus Ade Chandra yang saat ini menjadi pelatih di Spanyol, sebelumnya pernah menjadi pemain Pelatnas Indonesia dan kini menempati peringkat 91 dunia.

Keikutsertaan Indra pada turnamen bulutangkis ini merupakan yang pertama kalinya. Sementara Heri Setiawan saat ini menjadi pelatih di Bahrain.

Pada turnamen yang sama tahun lalu di Abu Dhabi, Heri menjadi pemenang untuk kategori tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Pada saat itu Heri berpasangan dengan pemain Bahrain untuk ganda putra dan pemain PEA untuk ganda campuran.

Turnamen bulutangkis yang berlangsung setiap tahunnya ini, sudah dimulai sejak tahun 1978 dan merupakan turnamen yang tertua pelaksanaannya di PEA, serta termasuk yang terbanyak jumlah hadiah uangnya dan terbesar di kawasan.

Pada tahun ini diikuti oleh 538 peserta yang dibagi menjadi 24 kategori pertandingan termasuk untuk kategori di bawah umur tertentu dan veteran serta senior veteran di atas umur tertentu, disamping kategori utama tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Para peserta berasal dari India, Indonesia, Malaysia, PEA, Bahrain, Qatar, Oman, Perancis, Pakistan. Jumlah hadiah yang diperebutkan total sebesar Dh. 50.000 sekitar 13.699 dolar AS selain itu para pemenang kategori utama tunggal dan ganda putra serta putri dan campuran memperoleh berbagai hadiah tambahan dari pihak sponsor.***6***(ZG)


(T.H-ZG/B/A020/A020) 18-06-2011 19:40:51

Tidak ada komentar: