Selasa, 21 Juni 2011

TIM SEPAK BOLA

TIM SEPAK BOLA ASEAN BERTANDING DENGAN KEMLU INGGRIS

London, 17/6 (ANTARA) - Pertandingan tim sepak bola diplomat ASEAN melawan tim Kementerian Luar Negeri Inggris berlangsung meriah di lapangan di sepakbola Battersea Park London, Kamis sore.

Pertandingan persahabatan tersebut merupakan bagian dari upaya memperkuat kekompakan antarnegara ASEAN di London serta menjalin kedekatan dengan Kemlu Inggeris ujar Sekretaris Tiga KBRI London, Billy Wibisono kepada Antara London, Jumat .

Billy Wibisono menjelaskan ASEAN London Committee, perwakilan dari Indonesia, Brunei, Malaysia, Myanmar serta Filipina menurunkan pemain-pemain andalannya yang terdiri atas para diplomat di kedutaan dan komisariat tinggi negara ASEAN di London.

Pertandingan yang juga dihadiri perwakilan Vietnam dan Singapura merupakan pertandingan persahabatan antartim perwakilan ASEAN di London dengan tim Asia Kemlu Inggeris .

Sementara itu, tim Inggeris menurunkan tim yang terdiri atas para pejabat desk Asia seperti Malaysia dan Filipina, Indonesia, China dan Asia Timur.

Pada babak pertama, tim ASEAN yang dikapteni Sekretaris Kedua Kedubes Brunei di London,Dino Ayup pada posisi kiper bermain agresif dan memasukkkan empat gol. Namun demikian, tim Kemlu Inggeris yang menggunakan strategi counter-attack berhasil bangkit kembali dan memasukkan dua gol.

Di babak kedua dimainkan lebih lambat dan tim ASEAN mulai memperlihatkan tanda-tanda melambat. Tim tuan rumah mengejar ketinggalan skor dan memasukkan dua gol, salah satunya melalui tendangan lob yang dimasukkan oleh Kapten Nick.

Namun tim ASEAN berhasil memasukkan satu gol tambahan dan pertandingan diakhiri dengan skor akhir 5-4 untuk ASEAN.

Menurut Billy Wibisono, pertandingan persahabatan tersebut dinilai amat positif dan berhasil menggalang kekerabatan antara kedua pihak.

Melalui pertandingan sepak bola yang merupakan bahasa universal, diharapkan akan semakin terjalin kedekatan dan peningkatan saling pengertian pada berbagai tingkat, baik antar perwakilan negara ASEAN di London maupun dengan tuan rumah Inggeris .

Selain itu, pertandingan tersebut juga memperlihatkan kompaknya persahabatan dan kedekatan antarnegara ASEAN karena hal ini juga sesuai denga***2***
ZG)/C/A011)
(T.H-ZG/C/A011/A011) 17-06-2011 07:38:07

Tidak ada komentar: