Rabu, 08 Mei 2013

DIANA AWARD


PELAJAR INDONESIA RAIH "DIANA AWARD"

Oleh Zenyta G

London, 30/4 (Antara) - Pelajar Indonesia Christy Zakarias, mendapat penghargaan "Diana Award 2013" karena dinilai telah berhasil memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Penghargaan tersebur diserahkan Direktur Eksekutif Yayasan Diana Award kepada Duta Besar RI di London T.M. Hamzah Thayeb, demikian Pensosbud KBRI London Heni Hamidah kepada Antara London, Selasa.

Dikatakannya sertifikat penghargaan Diana Award yang ditandatangani Perdana Meteri David Cameron akan diserahkan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta kepada Christy Zakarias.

Pelajar SMA 1 Tangerang yang baru berusia 14 tahun ini, dinominasikan oleh "Global Issues Network Indonesia", setelah melalui tahap penilaian yang dilakukan secara daring ("online") oleh Yayasan Diana Award.

Kontribusi positif yang dilakukan Christy Zakarias adalah dengan memberikan pembelajaran Bahasa Inggris gratis kepada anak-anak sekolah dasar di lingkungannya.

Upaya tersebut sebetulnya telah dimulai Christy Zakarias sejak ia masih menjadi siswi kelas 3 SMP Sinarmas World Academy, Tangerang.

Tergerak oleh kepedulian sosialnya terhadap para pengemis jalanan dan anak-anak yang tidak mampu bersekolah, Christy Zakarias bersama temannya mendirikan organisasi "Riveria".

Riveria bertujuan mengajarkan Bahasa Inggris secara gratis untuk anak-anak yang kurang mampu yang tinggal di Kampung Lengkong di bantaran Sungai Cisadane, Tangerang.

Penghargaan Diana Award mulai diberikan pada tahun 1999 sebagai penghargaan kepada kalangan muda berusia 9 - 18 tahun yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas di lingkungannya maupun di dunia internasional.

Sampai saat ini terdapat 150 orang peraih Diana Award yang tersebar diseluruh dunia dengan prestasi yang beragam. Christy Zakarias merupakan peraih Diana Award pertama dari Indonesia.

Dengan diraihnya penghargaan Diana Award ini telah membantu meningkatkan citra positif Indonesia, terutama dalam peningkatan kerja sama "people-to-people contact" kedua negara.

***4***
Chandra HN
(T.H-ZG/B/C. Hamdani/C. Hamdani) 30-04-2013 11:55:22

Tidak ada komentar: