Rabu, 08 Mei 2013

PENARI SERBIA

PENARI SERBIA TAMPILKAN TARI TRADISIONAL BALI

Oleh Zeynita Gibbons

London, 26/4 (Antara) - Grup Tari KBRI Beograd yang sebagian besar anggotanya warga Serbia menampilkan Tari Tradisional Bali dan Jawa dalam acara "Indonesian Day" yang digelar KBRI Beograd bekerja sama dengan College of Tourism, Beograd.

"Para penari Serbia itu mendapat sambutan meriah dari para penonton yang kagum dengan keunikan dan ragam budaya Indonesia itu," kata Sekretaris Tiga KBRI Serbia , Ariana Yulianti, kepada ANTARA London, Jumat.

Dalam acara "Sehari Bersama Indonesia" itu juga ditampilkan lagu-lagu tradisional Jawa Tengah dan lagu Serbia dan Indonesia yang ditampilkan Tim Gamelan dan Tim Angklung KBRI Beograd.

Selain itu, ada pula pembacaan puisi "Sumatera" karya sastrawan Serbia, Milos Crnjanski, yang dilakukan oleh salah satu penulis di Serbia, Viktor Lazic.

Tidak hanya itu, alumni program beasiswa Darmasiswa, Jelena Savkovic, menyampaikan presentasi mengenai Indonesia terkait pengalaman selama di Indonesia.

Presentasi yang disampaikan Jelena Savkovic tersebut mendapat sambutan dari penonton yang hadir dan banyak di antara mereka yang menyatakan ketertarikan untuk dapat mengenal Indonesia lebih jauh dan menempuh studi di Indonesia melalui program beasiswa.

Menurut Ariana Yulianti, keragaman dan keindahan budaya yang terdapat di Indonesia senantiasa menarik perhatian dan mengundang rasa ingin tahu dari masyarakat Internasional, khususnya masyarakat di Serbia.

"Pengenalan budaya Indonesia dan kerja sama-kerja sama, khususnya di bidang pendidikan antara Indonesia dan Serbia, senantiasa mendapatkan perhatian khusus dari kalangan masyarakat maupun Pemerintahan Serbia," katanya. ***4*** (ZG)
(T.H-ZG/B/E.M. Yacub/E.M. Yacub) 26-04-2013 20:43:42

Tidak ada komentar: