Rabu, 30 September 2015

BATIK

KBRI MADAGASKAR LAKSANAKAN DIPLOMASI BATIK

         London, 25/9 (Antara) - KBRI Antananarivo melaksanakan promosi batik dengan mengadakan Demonstrasi pembuatan batik oleh dosen ISBI (sebelumnya STSI) Bandung Ari Winarno bertempat di kantor KBRI di Madagaskar.

        Kegiatan pengenalan serta demonstrasi pembuatan batik Indonesia ini dilakukan guna menjawab keinginan dari berbagai kelompok pemangku kepentingan di Madagaskar untuk belajar dan bertukar pengalaman di bidang kerajinan tangan terutama lukisan batik Indonesia, demikian keterangan KBRI Antananarivo dalam keterangan yang diterima Antara London, Jumat.

        Demonstrasi batik digelar atas  kerja sama KBRI dengan  ISBI Bandung itu merupakan salah satu tindak lanjut kunjungan Tim ISBI Bandung ke Madagaskar tahun 2013 yang juga menghasilkan naskah kerja sama  dengan Kementerian Kebudayaan dan Kerajinan Tangan.

        Demonstrasi batik Indonesia di Madagaskar ini merupakan salah satu upaya mempromosikan budaya dan sektor kerajinan tangan Indonesia melalui "capacity buildings".

        Acara dihadiri  antara lain  Kalangan oleh diplomatik di Madagaskar Istri Dubes  India, Jepang dan Aljazaiir, DWP, Alumni, Staf Kementerian Kerajinan Tangan Madagaskar dan anggota  Organisasi Wanita AMIF/AAM serta Media.

        Demo batik dilanjutkan pada Festival Kuliner Haify Mampihavana di Andohalo mengusung tema "Nusantara" yang digelar dari tanggal 25  sampai  27 September mendatang,
   KBRI Antananarivo, selanjutnya akan mengelar Acara Terpadu Promosi TTI dan Budaya bagian dari Indonesia Incorporated to Madagascar  untuk  promosi TEI 2015, Promosi Pariwisata dan Budaya Indonesia melalui  Batik, Tarian dan juga Kuliner Indonesia.  ***4***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 25-09-2015 11:09:52
B

Tidak ada komentar: