Rabu, 30 September 2015

MOSKOW

KUMANDANG TAKBIR MENGGEMA DI MOSKOW

         London, 24/9 (Antara) -  Umat Islam Indonesia kembali menggemakan takbir di Moskow menyambut Idul Adha psds Kamis.

        Shalat Idul Adha berlangsung di lapangan terbuka KBRI Moskow dengan Imam shalat Gunawan Witjaksono  (Pejabat Protkons KBRI Moskow) dan Khatib oleh Darmawan Suparno yang juga Ketua Himpunan Persaudaraan Islam Indonesia (HPII) Moskow dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, demikian keterangan  dari KBRI Moskow yang diterima Antara London, Kamis.

        "Setidaknya ada dua hal pokok yang merupakan esensi sekaligus hikmah  yang dapat dipetik dari peringatan Idul Adha saat ini, yaitu pengurbanan dalam menggapai tawakal untuk memperoleh ridha-Nya dan kesadaran akan pengamalan kodrati manusia sebagai insan yang mulia sesuai fitrahnya," kata khatib shalat itu.

        Kerinduan masyarakat Indonesia terhadap Tanah Air pupus dalam kegembiraan dan keakraban berbaur sekaligus melakukan silaturahim untuk meningkatkan  Ukhuwah Islamiah dan Ukuwah Insaniah.

        Mereka dapat menikmati hidangan khas Indonesia dalam hari-hari besar agama Islam seperti opor ayam, gulai kambing, kentang pedas serta berbagai menu hidangan lainnya.

        Melalui peringatan Idul Adha sebagai salah satu hari besar Islam di KBRI Moskow, merupakan suatu hal yang positif dilakukan warga Indonesia di Moskow.

        Diharapkan melalui kegiatan ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada sang Khalik, dapat juga meningkatkan silaturahim dan persatuan sesame bangsa Indonesia di Moskow,, kata Kuasa Usaha ad Interim yang juga sebagai Wakil Kepala Perwakilan KBRI Moskow, Nugroho Setyadie pada kesempatan ini.  ***4*** (ZG).

    (T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 24-09-2015 20:08:20


Tidak ada komentar: