Rabu, 30 September 2015

ITALIA

PELAJAR INDONESIA PROMOSIKAN STUDI LANJUTAN DI ITALIA

         London, 21/9 (Antara) - Pelajar Indonesia di Italia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) ingin mempromosikan studi lanjutan di negara itu yang memiliki nilai tambah tersendiri dan memberikan manfaat tidak kalah dengan studi di negara Eropa lainnya.

        Hal itu disampaikan Pengurus PPI Italia 2015/2016 yang diketuai Intan Irani Puspita kepada  Duta Besar RI August Parengkuan saat menerima para pengurus PPI Italia di Milan, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Roma,  Aries Asriadi kepada Antara London, Senin.

        Pertemuan itu sebagai perhatian dan dukungan Kedutaan Besar RI di Roma terhadap berbagai aktivitas yang dilakukan  PPI Italia. PPI Italia atusias untuk bekerjasama dengan KBRI Roma mempromosikan Indonesia di berbagai wilayah di Italia.

        August Parengkuan menyampaikan  PPI Italia sangat penting terutama dalam membantu misi Perwakilan RI, namun jangan lupa tanggung jawab yang paling besar adalah menyelesaikan studi sesuai tujuan awal.

        Dalam kaitan ini, KBRI Roma menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PPI Italia 2015/2016 yang diketuai Intan Irani Puspita Santi dan mengharapkan pengurus baru dapat melanjutkan upaya untuk meningkatkan persatuan dan solidaritas di antara para pelajar Indonesia di Italia.

        KBRI Roma juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan pengurus sebelumnya di bawah pemimpin Dr Masruri dalam mempromosikan Indonesia di Italia.

        PPI Italia terbentuk tanggal 9 April 2007 di Bolzano, Italia. Pembentukan ini kemudian dikenal dengan Deklarasi Bolzano. PPI Italia merupakan organisasi yang beranggotakan PPI Wilayah di seluruh Italia.

       PPI Italia dilaksaakan oleh presidium yang berasal dari PPI Wilayah. PPI Italia tidak hanya aktif memberikan informasi dan bantuan kepada pelajar dari Indonesia yang ingin belajar di Italia, namun juga dalam mempromosikan Indonesia di Italia. ***4***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 21-09-2015 22:59:23

Tidak ada komentar: