Selasa, 20 Oktober 2015

AQUA

MOTIVATOR AQUA MENEBARKAN KEBAIKAN DI EROPA
     Zeynita Gibbons

           London, 8/10 (Antara) - Motivator asal  Indonesia Dr. Aqua Dwipayana  mengajak warga Indonesia yang menetap di luar negeri khususnya di Eropa untuk selalu berfikiran positif dan melakukan berbagai hal yang produktif serta berkomunikasi dengan baik.

                 Keberadaan Aqua Dwipayana di berbagai negara di Eropa dalam rangkaian muhibah Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI) dan Kelompok Never Give Up (NGU) dengan bersepeda melakukan perjalanan dari Warsawa di Polandia, Budapest di Hungaria dan Bratislava di Slowakia. Aqua juga akan mengadakan lawatan ke Frankfurt dan Belanda.

               "Saya bangga dan senang bisa berjumpa banyak orang dalam berbagai kesempatan muhibah di negara Eropa," ujar lelaki yang berasal dari Padang, Sumatera Barat kepada Antara London, Kamis.

                Aqua kandidat doktor Komunikasi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung dalam sharing Komunikas dan Motivasinya mengatakan WNI yang tinggal di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Eropa perlu bersyukur dan mereka adalah orang yang beruntung.

               Sebab dari sekitar 250 juta rakyat Indonesia, hanya sebagian kecil saja yang pernah tinggal bahkan ke luar negeri, ujarnya menambahkan bahwa warga Indonesia  yang tinggal di luar negeri adalah orang-orang hebat karena mereka bisa bertahan hidup bahkan sebagian sukses menjalani hidupnya di luar negeri.

               Untuk itu apa pun profesinya harus diapresiasi karena mengharumkan nama bangsa dan negara, ungkap mantan wartawan harian Jawa Pos dan Bisnis Indonesia  yang telah menerbitkan buku yang berjudul Berhenti Kerja Semakin Kaya.

               Selama berada di Eropa, Motivator Aqua bersama  rombongan Gerakan Kebaikan Indonesia (GKI)  memotivasi ratusan orang di tiga negara yakni Inggris tepatnya di Hoxton Arches Gallery London,  Hungaria dan Slovakia yang  dilaksanakan di KBRI dihadiri  Dubes RI di Budapest, Wening Esthyprobo dan Dubes Djumantoro Purbo di Bratislava.

               Dubes Wening dan Dubes  Djumantoro secara senada mengapresiasi kehadiran Aqua di tempat tugas mereka. Harapannya agar seluruh yang disampaikan Aqua dapat memotivasi para WNI agar lebih sukses lagi menjalani hidupnya di negara orang lain.

              Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat Indonesia, Aqua berbagi tips dan tiga hal yang disarankan untuk dilaksanakan.

              Pertama, setiap WNI perlu berusaha agar hatinya selalu bersih. Jangan ada sedikit pun hal negatif dalam dirinya. Kedua, komunikasinya dengan setiap orang harus baik, sebab keberadaan mereka di mana pun juga membawa nama bangsa dan negara dan ketiga, di mana pun berada harus selalu berpikir positif.

              Selain itu, Aqua menyarankan agar  WNI di Eropa dapat melaksanakan 3K. K pertama  berusaha untuk kredibel atau dapat dipercaya. K kedua melaksanakan setiap komitmen yang  disampaikan. Sedangkan K  ketiga melakukan semua kegiatan secara konsisten.

              Ia juga menyarankan  agar sesama WNI yang tinggal di luar negeri untuk saling membantu. Jangan sampai komunikasinya tidak baik dan hubungannya kurang harmonis.

              "Di mata orang luar, seluruh WNI yang tinggal di berbagai negara termasuk Eropa, harus kelihatan kompak. Apalagi jika jumlahnya di satu daerah atau satu negara tidak banyak," demikian Aqua. (ZG)***4***
(T.H-ZG/B/M. Yusuf/M. Yusuf) 08-10-2015 04:41:13

Tidak ada komentar: