Senin, 26 Oktober 2015

POLAMDIA


PENULIS POLANDIA LUNCURKAN BUKU "TAMAN SENI INDONESIA"
     Oleh Zeynita Gibbons
    London, 25/10 (Antara) - Dubes RI Warsawa, Peter Frans Gontha dan Direktur Museum, Joanna Wasilewska serta editor Malgorzata Jarmu'owicz, meluncurkan buku karya penulis Polandia berjudul Ogród sztuk Indonezji atau Taman Seni Indonesia di Museum Asia Pasifik, Warsawa.

         Buku tersebut berisi artikel terkait kebudayaan Indonesia seperti Dance in Indonesia tradition, changes, creation of meaning oleh Marzanna Pop'awska, Gamelan from a rite to pop music oleh Dawid Martin, demikian keterangan Sekretaris Tiga Pensosbud KBRI Warsawa,  Jorrie Andrean yang diterima Antara London, Minggu.

         Dalam buku tersebut juga ada artikel tentang Synthesis of arts in the Randai theatre from West Sumatra oleh Maria Szyma'ska-Ilnata dan lima artikel lain yang mengangkat berbagai tema budaya Indonesia.

         Dubes Peter Frans Gontha menyampaikan penghargaan dan ucapan  terima kasih atas upaya dan dedikasi yang diberikan editor, penulis dan pihak-pihak lain yang berkontribusi pada penerbitan buku Taman Seni Indonesia.

         Dikatakannya peluncuran buku tersebut dapat menjadi salah satu media promosi mengenai Indonesia kepada masyarakat Polandia. Promosi tersebut bertujuan agar masyarakat kedua negara dapat saling memahami dan akhirnya dapat meningkatkan kerja sama di berbagai sektor.

         Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan tarian Topeng Tuo oleh salah satu masyarakat Polandia yang mendalami budaya Indonesia, Jadwiga Mozdzer. Kegiatan peluncuran buku ditutup dengan presentasi dari para penulis terkait artikel masing-masing. (ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 25-10-2015 15:06:58

Tidak ada komentar: