Senin, 26 Oktober 2015

WARSAWA

RI JARING WISATAWAN POLANDIA MELALUI "FAM TRIP"

     Oleh Zeynita Gibbons
   London, 23/10 (Antara) - Indonesia menjaring wisatawan mancanegara (wisman) asal Polandia melalui kegiatan "Familiarization Trip" atau Fam Trip yang merupakan salah satu upaya promosi pariwisata Indonesia di negara itu dan sekitarnya.

        Counsellor KBRI Warsawa Roos Diana Iskandar kepada Antara di Warsawa, Kamis mengatakan kegiatan itu ditujukan bagi kalangan biro perjalanan wisata yang diharapkan dapat berperan aktif mendatangkan wisman ke Indonesia.

        "Polandia dan negara di sekitarnya memiliki potensi yang sangat besar bagi pasar pariwisata Indonesia," katanya.

        Dubes RI untuk Polandia Peter F. Gontha mengatakan dalam berbagai kesempatan, KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Warsawa secara aktif berdiplomasi untuk mendorong jumlah kunjungan wisman dari Polandia dan sekitarnya ke Indonesia.

        Pada kesempatan tersebut, Fam Trip ke Indonesia diikuti delapan biro perjalanan potensial dari Polandia, Finlandia, dan Estonia.

        Selama di Indonesia, biro perjalanan tersebut mengunjungi Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, Bali, dan Raja Ampat dan bertemu dengan Gubernur DKI, Bupati Kepulauan Seribu, dan Bupati Raja Ampat.

        Dalam kegiatan ini, peserta berkesempatan mengunjungi berbagai tempat wisata potensial, melakukan pertemuan bisnis, melihat berbagai akomodasi, dan juga mengunjungi pusat pertokoan dan kerajinan setempat.

        Atas undangan Dubes Peter Gontha, peserta Fam Trip berkesempatan menikmati jazz night di Hotel Fairmont bersama pejabat Kementerian Luar Negeri dan kalangan bisnis.

        Dalam kegiatan Fam Trip, kalangan industri di Tanah Air memberikan dukungan penuh di antaranya maskapai pelat merah Garuda Indonesia, Panorama Destination dan PHM, Pemprov DKI, Pemkab Raja Ampat, ASITA Jakarta dan Bali, The InterContinental Resort Bali, dan Hotel Sintesa Jimbaran.***1***
T.K-ZG

(T.H-ZG/B/Sofia/C/Sofia) 23-10-2015 19:00:14

Tidak ada komentar: