Sabtu, 31 Oktober 2015

LONDON

KBRI LONDON GELAR PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 29/10 (Antara) - KBRI London menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang bertempat di Ruang Crutacala, Gedung KBRI London.

        "Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 bertema Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu untuk Bumi ini diikuti seluruh diplomat dan kantor pewakilan Indonesia yang ada di London," demikian Pensosbud KBRI London Yudho Priambudi Asruchin kepada Antara London, Kamis.

         Dubes RI London T.M. Hamzah Thayeb bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan pidato dari Menpora RI yang antara lain memaparkan bahwa jauh sebelum Indonesia mencapai kemerdekaannya, pemuda sudah memiliki kesadaran tinggi yaitu tanpa persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, Indonesia sebagai sebuah bangsa dan negara tidak akan pernah bisa terwujud.

         "Melalui Revolusi Mental Pemuda, diharapkan akan lahir generasi muda Indonesia yang rela berkorban menanggalkan ego sukunya, agamanya, kedaerahannya, kelompoknya dan ego pribadinya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Indonesia, seperti yang pernah dilakukan pemuda pendahulu kita," ujarnya.

         Upacara peringatan dimulai dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia.

         Acara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Menpora RI Imam Nahrawi oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan doa.

         Upacara berlangsung tertib dan khidmat, juga dihadiri Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI London dan pelajar asal Indonesia di London dan sekitarnya.

         Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah.(ZG). ***4***
(T.H-ZG/C/A. Novarina/A. Novarina) 29-10-2015 18:25:14

Tidak ada komentar: