Senin, 28 Maret 2016

AJSTRIA


Angklung dan Musik Tifa Bergema di Austria
Restorasi News 23 Maret 2016 376 Views

Angklung dan Musik Tifa Bergema di Austria

London, (Restorasi News)
Gema angklung dan alunan musik Tifa yang dibawakan oleh para musisi dari berbagai daerah berhasil membuai lebih dari 600 undangan yang memadati Mozartsaal dalam acara pagelaran seni budaya "Wonderful Indonesia for the World" di Wiener Konzerthaus di Wina, Austria.

High Definition Project (HDP), duo asal Yogyakarta, menampilkan kebolehan memainkan lagu-lagu kontemporer dengan alat angklung dan diselingi dengan permainan biola.

Sementara itu kelompok pemain angklung dari Angklung Web Institute (AWI) Bandung yang beranggotakan delapan orang menampilkan beberapa komposisi klasik dan modern beserta tari Jaipong dan Topeng, demikian Minister Counsellor KBRI/PTRI Wina, Dody Kusumonegoro kepada Antara London, Rabu (23/3).

Selain penampilan musik angklung, para undangan dibuat kagum dengan kualitas vokal dan permainan Tifa dan Toto Buang yang dibawakan kelompok Siwa Lima, binaan Taman Budaya Provinsi Maluku. Beberapa lagu khas Amboina seperti Nunusaku Musike, Angin Tiup dan Parcuma ditampilkan secara sempurna dengan latar belakang video yang menggambarkan keindahan alam Maluku.

Undangan juga dihibur dengan penampilan Harri Stojka. Musisi Jazz kenamaan Austria tersebut memberikan testimoni mengenai pengalamannya berkunjung ke Indonesia saat mewakili Austria di Java Jazz Festival, Ngayogya Jazz dan Bali Jazz Forum.

Dalam testimoninya, Harri Stojka menyampaikan bahwa Indonesia merupakan negeri terindah yang pernah dikunjunginya dan ia pun mengajak para penonton untuk datang dan menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Indonesia.

Di akhir penampilannya Harri Stojka mengundang Dubes RI untuk menyanyikan sebuah lagu Austria yang bercerita mengenai keindahan kota Wina yang berjudul Wien Wien nur du allein.

Rangkaian kegiatan "Wonderful Indonesia for the World" bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan seni budaya Indonesia kepada publik Austria.

Acara pagelaran seni budaya terselenggara atas kerja sama KBRI/PTRI Wina dengan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Bandung, juga didukung oleh Andritz Hydro Gmbh, perusahaan Austria yang memiliki investasi di Indonesia.

Berita: ZG | Foto: Istimewa/Ilustrasi
©ANTARA 2016


Tidak ada komentar: