Kamis, 17 Maret 2016

MADAGASKAR

PELAJAR MALAGASY TERTARIK BELAJAR DI INDONESIA

     Oleh Zeynita Gibbons
   London, 17/3 (Antara) -  Ratusan pelajar Malagasy  tertarik  mengikuti pendidikan ke Indonesia baik melalui ITB Bandung langsung maupun program beasiswa yang ditawarkan Indonesia dalam Pameran Studi Internasional di Antananarivo, Madagaskar.

       "Indonesia diwakili KBRI Antananarivo dan delegasi ITB berpartisipasi dalam Pameran Studi Internasional namun kali ini sangat khusus karena keikutsertaan perguruan tinggi ITB Bandung," demikian Staf Pensosbud KBRI Antananarivo, Rakotondrina Barnabé kepada Antara, Kamis.

        Selain mempromosikan pendidikan dalam membuka stand membagikan brosur dan informasi terkait pendidikan, delegasi ITB terdiri dari Prof. Dr. Fida Madayanti W, Ms dan Dr. Endah Sulityowati menyampaikan presentasi tentang program dan sistim pendidikan ITB.

        Beberapa perguruan tinggi lainnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran studi internasional, seperti Reunion, Afrika Selatan, Kanada, Prancis, India, Amerika Serikat dan Mauritius
Di sela-sela kegiatan pameran pendidikan, dilakukan pertemuan dengan Rektor Universitas Negeri Antananarivo dan Sekolah Tinggi Politeknik.

         Dalam pertemuan dibahas penjajagan kerjasama antara ITB Bandung dan kedua perguruan tinggi negeri Madagaskar yang akan dilanjutkan dengan kemungkinan penandatanganan MoU.

         Kedua Perguruan Tinggi Negeri Madagaskar  tertarik dengan peningkatan kerjasama dengan ITB Bandung berupa Capacity Building bagi staff dan dosen pengajar serta Study Exchange.

        Pertemuan diakhiri kunjungan ke Laboratoruim guna meninjau lebih lanjut fasilitas yang disediakan perguruan tinggi negeri Madagaskar serta berbago pengalaman dengan delegasi ITB Bandung.

        Delegasi ITB juga bertemu dengan Pimpinan salah satu Perusahaan Swasta Utama Madagaskar (SMTP Group) yang pernah mengirimkan stafnya ke TEI 2015 membahas penjajagan awal kerjasama dalam penyediaan tenaga muda  ahli Bidang Energi. (ZG)***4***
(T.H-ZG/B/Subagyo/C/Subagyo) 17-03-2016 04:15:48

Tidak ada komentar: