Sabtu, 25 Juni 2016

ABU DABI

RI JAJAKI KERJA SAMA PENDIDIKAN DENGAN UEA 
     Oleh Zeynita Zibbons

   London, 22/6 (Antara) - Indonesia menjajaki kerja sama bidang pendidikan dengan  Persatuan Emirat Arab (PEA) dengan disampaikannya  inisiatif  "Memorandum of Understanding" (MoU) di bidang pendidikan tinggi antara Indonesia dengan negara itu.
        Hal itu terungkap saat Dubes RI untuk Abu Dhabi
Husin Bagis bertemu Menteri Pendidikan Tinggi Dr Ahmad Belhoul di Abu Dhabi, demikian Sekretaris Tiga Penaosbud KBRI Abu Dhabi Derry P.I.

        Husin Bagis menyebutkan, hubungan antara Indonesia dan PEA sangat baik, diharapkan hubungan yang sangat baik ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kedua negara. MoU di bidang pendidikan tinggi merupakan langka awal untuk merealisasikan hal tersebut.
        Sementara itu, Ahmad Belhoul menyambut baik rencana tersebut dan terbuka untuk pembahasan lebih lanjut. "Apabila Indonesia dan PEA menandatangani MoU di bidang pendidikan tinggi, maka kedua negara dapat semakin mempererat hubungan melalui kerja sama antaruniversitas, bertukar keahlian di berbagai bidang dan meningkatkan 'people to people contact' melalui pemberian beasiswa," ujar Ahmad Belhoul yang baru saja ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan Tinggi UAE  Februari lalu.
       Pada Pertemuan tersebut, Husin Bagis berharap kedepannya dapat terjalin kerja sama antaruniversitas kedua negara untuk mengembangkan riset dan teknologi. Selain  itu, Dubes RI juga meminta kepada Menteri Pendidikan Tinggi PEA untuk dapat menambah jumlah beasiswa bagi para pelajar Indonesia yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di PEA.  ***4***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 22-06-2016 13:24:26

Tidak ada komentar: