Selasa, 14 Juni 2016

BGT

ANA-FIA MELAJU SEMIFINAL "BRITAIN GOT TELENT" Oleh Zeynita Gibbons
          Lagu "Wind Beneath My Wings" yang bercerita persahabatan dua wanita saling mendukung dibawakan Bette Midler dalam film Beaches mengantarkan Ana-Fia dari Indonesia melaju semifinal pencarian bakat Britain Got Telent (BGT) Inggris.
         Ajang pencarian bakat yang digagas Simon Cowell, yang kini memasuki usia ke 10 tahun sangat populer di Inggris, diikuti ribuan orang yang berharap menjadi terkenal dan tampil pada acara Royal Variety Show yang biasanya dihadiri Ratu Inggris Elizabeth yang kini merayakan ulang tahun ke-90.
         "Bagi kami berdua ini adalah pengalaman yang sagat menakjubkan selama hidup, seperti mimpi yang tidak mungkin terungkapkan dengan kata-kata karena Britain's Got Talent merupakan ajang kompetisi bakat terbesar dan terhebat di dunia seperti pernah diucapkan oleh Simon Cowell," ujar Ana Aldina kepada Antara London awal pekan.
         Video penampilan Ana dan Fia Almanda yang fenomenal pada babak penyisihan diunduh di youtube membawakan lagu "Tell Him" dibawakan penyanyi Barbara Streisand dan Celine Dion yang dirilis November 1997 sudah diunggah oleh hampir tiga juga kali.
         Dukungan untuk ibu dan anak yang menetap di Colchester mengalir dari seluruh penjuru dunia. Hal ini terliat dalam FansPage yang berjudul Ana & Fia Almanda, pesan dari Dazza Kontista dari Sydney - Well done girls. Hope you go, good ... All the best from Sydney. Lots of love from Indonesia, Good luck Ana & Fia.
         Meskipun untuk men-vote di Britain Got Talent harus di Inggris namun dukungan untuk memilih itu juga datang dari seluruh dunia. For sure I will vote for you, tulis Tetchy Lubis dari Jedah from Dubai one channel.
         "I will dari Malang Indonesia," tulis Rena Rena Rena. "I will from Geneva," tulis Anni Sumarni. Sending you vitual moral support from Japan, kata Monix Nik. "Dua divas saya mendoakan semoga anda berdua mendapatkam hasil terbaik. "I am a big fans and you are my inspiration, Love from America" just Nenita Buacharen. From Holland, Menanynke Hulshof-Schippers "gogogo you are the best".
         Ada lagi yang berpikir Ana dan Fia berasal dari Filipina, karena pada acara serupa yang diadakan tahun lalu ada peserta yang berasal dari negara tersebut. "I Do you have Filipino blood, tanya Artorni Ton. Dory Villavicencio Pulliam juga berpikir kalao Ana dari Filipina. Great job, You both originally from the Philippines.
         "Yay found it, You guys are great and I know that there are a few people flying the flag for you guys in Holland," Ana you were always my Shirley Bassey. "Bon courage, tulis Andriani Marboen dari Paris.
         Bercerita pengalaman selama mengikuti BGT, Ana Aldina mantan pramugari itu mengatakan ia dan putrinya Fia yang tampil dalam kategori "Mum and Daughter," mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan. "Kami belajar untuk mengasah vokal dengan 'having fun', punya kesempatan bertemu dengan banyak orang yang berbakat," ujar Ana.
         Ana yang senang membantu orang itu mengakui sangat bersyukur mempunyai kesempatan mengikuti pengambilan gambar dengan Stephen Mulhern dan Ant & Dec, pembaca acara yang cukup dikenal di Inggris.
         Apalagi mendapatkan pujian dari para juri atau "judges" terkemuka dunia seperti Simon Cowell, David Walliams, dan penyanyi Aleesha Dixon serta Amanda Holden.
         Ana merasa terkesan selama mengikuti program yang diikutinya terutama organisasi BGT dalam memperlakukan para peserta sampai diantar-jemput dan mendapatkan pelayanan legal atau perlindungan hukum.
         "Kami sangat takjub dan salut atas keprofesionalan dari seluruh staf BGT mulai dari bawah sampai atas seperti runner, researcher, team productions dan producers," ujar Ana yang pernah menyumbangkan suaranya pada acara pengumpulan dana untuk korban banjir di Menado beberapa tahun lalu.
         Menurut Ana, tim dari BGT bekerja sangat profesional dan "so well organised," dan sangat memikirkan kepentingan peserta BGT, mulai dari travel, accomodation, diatur sedemikian rupa untuk kenyamanan pihak peserta.
         Selain itu mereka juga memberikan dan menyediakan independent lawyer untuk membantu semua peserta semifinalists yang berjumlah sebanyak 45 acts yang lolos ke semifinal dalam masalah contracts dan legal matters.
         Setelah Ana dan Fia tahu masuk semifinal, mengakui perasaannya sangat bahagia dan takjub juga bangga, "setelah kami tahu bahwa kami masuk semifinal BGT karena tidak mudah untuk mencapai ke tahap ini," ujar Ana.
         "Jangankan masuk ke semifinal, untuk bisa masuk ke "The Judges First Audition" itu saja sudah merupakan kebanggaan yang tak ternilai karena itu semua merupakan hasil saringan yang sagat ketat, panjang dan melelahkan, dari beribu ribu peserta dari seluruh penjuru Inggris dan negara Eropa sekitarnya," ujar Ana lagi.
         Persiapan yang dilakukan Ana dan Fia setelah mengetahui masuk semifinal adalah berlatih dengan vocal coach yang mereka sediakan. Seluruh transportasi juga ditanggung setiap kali harus mondar-mandir dari Essex ke London karena transportasi di Inggris cukup mahal bila harus ke London setiap latihan.
         Mengenai banyaknya liputan media masa baik di Inggris dan di tanah air Indonesia mengenai penampilannya yang fenomenal itu, Ana mengakui sangat kaget atas response media baik surat kabar, internet, dan media sosial yang begitu besar perhatiannya.
         Begitupun warga Inggris sangat terpukau terhadap penampilan mereka terutama pada saat di "first audition" waktu menyanyi "Tell him" yang cukup populer itu.
         Banyak wartawan surat kabar Inggris mewawancarainya bahkan radio BBC Essex, dan acara morning show ITV "Lorraine Kelly show" di ITV, salah satu Stasiun TV terkenal di Inggris, ujar Ana.
         "Kami juga tidak menyangka kalau akan mendapatkan sambutan yang begitu besar dari masyarakat Indonesia melalui surat kabar dan media sosial. Kami merasa bersyukur dan bahagia," ujar Ana yang mempunyai dua adik yang tinggal di Lombok dan Bali.
         Acara BGT telah berakhir, Ana berencana untuk memulai dan menekuni karier menyanyi lebih serius lagi. Mengenai ikatan kontrak dengan berbagai pihak terkait BGT, sebagai semifinalist Ana dan Fia  selalu dalam kondisi siap kalau mereka menghubungi dalam satu atau tiga bulan ini.
         "But in the mean time, kami juga sedang menunggu tawaran dari luar BGT yang mungkin cocok dengan kami, karena
kami akan terus berkarier di dunia dengan membawa nama Indonesia dengan harapan Indonesia bisa didengar oleh dunia," harap Ana Aldiana.(ZG) ***4***
(T.H-ZG/B/T. Susilo/T. Susilo) 02-06-2016 15:22:11

Tidak ada komentar: