Minggu, 19 Juni 2016

VONCOUVER

MASYARAKAT INDONESIA DI VANCOUVER BERBUKA PUASA BERSAMA 
     Oleh Zeynita Gibbons

   London, 14/6 (Antara) - Lebih 100 warga Indonesia yang bermukim di Vancouver dan sekitarnya memadati Aula KJRI setempat untuk berbuka puasa bersama dan Shalat Maghrib pada akhir pekan lalu.


        KJRI Vancouver menyelenggarakan berbuka puasa untuk menjalin silaturahim dan memperkuat solidaritas antarmasyarakat Indonesia di luar negeri, demikian Konsul KJRI Vancouver, Yudhono Irawan kepada Antara, Selasa.  
   Konsul Penerangan KJRI Vancouver pada pembukaan acara menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah sehingga perlu diisi dengan kegiatan yang akan menambah amal ibadah.     
   Dalam kaitan tersebut KJRI bersama masyarakat muslim Indonesia di Vancouver telah menyusun berbagai kegiatan pada Ramadhan antara lain berbuka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur'an, Shalat Id dan balal bihalal.  
   Acara buka puasa bersama di KJRI diisi pembacaan Kitab Suci Al Quran serta siraman rohani oleh Ustad Bakrie. Dalam ceramahnya, Ustad Bakrie mengajak jamaah untuk memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan dengan meningkatkan berbagai aktivitas amal dan ibadah terutama untuk memperbanyak zikir dan tadarus, terutama mendekati malam lailatul qadr pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.  
   Ketika datang waktu berbuka puasa, masyarakat menikmati sajian takjil yang disiapkan oleh KJRI Vancouver dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah.  Selain buka puasa yang diselenggarakan oleh KJRI, masyarakat muslim Indonesia di Vancouver dan sekitarnya secara bergantian setiap Sabtu dan Minggu menyelenggarakan buka puasa bersama. ***4***

(T.H-ZG/C/S. Muryono/S. Muryono) 14-06-2016 12:02:25

Tidak ada komentar: