Rabu, 21 Maret 2018

NORWEGIA

WONDERFUL INDONESIA PIKAT WARGA NORWEGIA "TORISM GATHERING"

Zeynita Gibbons

      London,4/3 (Antara) - Promosi Wonderful Indonesia digelar KBRI Oslo,Norwegia bekerja sama dengan Direktorat Eropa II Kemlu dan The Association of the National Tourist Offices Representatives in Norway (ANTOR)yang bertajuk "Indonesia Tourism Gathering 2018".
       Promosi ini berlangsung ditengah dinginnya suhu minus 13 derajat Celsius berhasil memikat warga Norwegia untuk berlibur ke Indonesia.
            Pelaksana Fungsi Ekonomi I KBRI Oslo, Raden Wisnu Lombardwinanto kepada Antara London, Minggu mengatakan pada kegiatan tersebut,  biro perjalanan/tour operator Indonesia  melakukan pertemuan dengan masing-masing pihak atau one-on-one (table-top) dengan mitra kerjanya di Norwegia.
     Sesuai informasi ANTOR Norway (pasca kegiatan), melalui ajang promosi kali ini, termasuk perkiraan efek berantainya asumsi pemasaran paket-paket wisata Indonesia oleh penyelenggara perjalanan wisata atau tour operator Norwegia berhasil menjaring sekitar 300-an wisman potensial Norwegia yang akan berkunjung ke Indonesia  tahun ini, kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Oslo. Nilton Amaral.
          Kegiatan  promosi yang diadakan 1 Maret menghadirkan Suarti Ubud Resort dan tiga penyelenggara perjalanan dari Indonesia, Caraka Travelindo Tour & Travel, Indonesia Travel Connection dan Lotus Asia Tours diikuti sekitar 75 peserta, antara lain pejabat pemerintah, agen perjalanan, media massa dan penulis perjalanan, blogger, pecinta makanan , serta pebisnis dan pegiat pariwisata di Norwegia.
          Menurut data Federasi Bisnis Norwegia (Virke), total belanja wisatawan Norwegia di luar negeri rata-rata mencapai Norwegian Kroner 41,850, atau sekitar 5,318 dolar AS per orang, selama sekitar 10 hari di Indonesia.
         "Jika separuh dari jumlah tersebut digunakan pembelian tiket pesawat, maka diperkirakan kunjungan calon wisman Norwegia ke Indonesia sebagai hasil ajang promosi  diharapkan dapat menyumbang  sekitar  800 ribu dolar AS bagi devisa negara', ujar Nilton Amaral.
             Promosi yang dilakukan secara komprehensif, menampilkan ragam kuliner dan budaya, sekaligus menyajikan produk Indonesia. Berbagai sampel  produk asal Indonesia yang banyak beredar di Norwegia  seperti mie instan ABC, Indomie, permen, kecap dan bumbu-bumbu masak, disajikan kepada undangan selain itu juga
diperkenalkan produk yang akan melakukan penetrasi pasar Norwegia, seperti kopi asal Papua dan green coffee.
     Promosi produk Indonesia dapat diterima masyarakat Norwegia, seperti mie instan dengan kandungan palm oil sebagai salah satu bahan bakunya, diharapkan dapat bermanfaat sebagai salah satu strategi 'white-campaign' dan penyebarluasan informasi terkait sustainable palm-oil Indonesia di wilayah akreditasi', lanjut Nilton Amaral.
          Kegiatan promosi terpadu Trade-Tourism-Investment (TTI) tersebut mendulang pujian dari peserta yang tertuang dalam hasil survei.

        "Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak dalam acara ajang promosi komprehensif TTI dan berkomitmen melakukan upaya diplomasi ekonomi di wilayah akreditasi secara optimal, termasuk upaya terobosan yang inovatif', demikian Nilton Amaral.***3***

zg/b/a011
(T.H-ZG/B/A.F. Firman/A.F. Firman) 04-03-2018 06:05:54

Tidak ada komentar: